Empat Orang Hilang dan Satu Tewas, Kapal Minyak Kabupaten Mappi Dilahap Sijago Merah

Kapal Terbakar di Dermaga Pertamina Mappi, 1 Meninggal Dunia dan 4 Lainnya Hilang (dok: Seputarpapuacom)

epanrita. net – Dua kapal pemadam kebakaran dini hari Kamis (18/8/2022) di desa Asgon, Kecamatan Assue, Kabupaten Mappi. Satu orang dilaporkan tewas dan empat orang dilaporkan hilang.

Kapal tanker LCT itu merapat di dermaga Kampung Asgon di Pertamina dengan membawa 12 awak kapal. Empat orang berada di perahu kayu Purnama.

Bacaan Lainnya

Satu orang tewas dan empat lainnya dilaporkan hilang dalam kebakaran tersebut. Sementara itu, korban lainnya juga mengalami luka bakar dan dirawat oleh petugas medis di desa terdekat.

“langkah awal, kami arahkan Polsek Asgon untuk lakukan olah TKP dan periksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran, apakah nantinya ada pidananya,” ucap Kasar Reskrim Polres Mappi, Iptu Andi Suhidin yang dikonfirmasi dari Timika.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan berbagai langkah kerja sama dengan SAR dan Koramil setempat terkait proses pencarian keempat korban tersebut.

Ia menjelaskan, kayu Purnama itu awalnya diketahui ditambatkan di samping kapal tanker LCT. Tiba-tiba kapal kayu itu terbakar dan menyambar kapal LCT. Api semakin membesar dan kapal meledak.

Kapal tangki tipe LCT ini telah dibongkar dari bahan bakar minyak Pertamax, Biodiesel, Dexlite dan Minyak Tanah. Karena tidak memiliki izin perjalanan ke Kabupaten Merauke, kapal berlabuh di Dermaga Pertamina.

Dari 12 korban kapal LCT, seorang pria bernama Markus Tangke meninggal dunia. Lalu ada dua orang hilang: Pardi dan Herman. Dua lainnya bernama Narli sebagai kapten atau nahkoda, Fadli mengalami luka bakar dan Hawi mengalami luka ringan. Ayub, Sutopo Ali, Elbin, Rauf, Opiq dan Bunga Ayub selamat.

Sementara itu, di kapal kayu Purnama yang mengangkut empat orang, Syahrul dan Callu masing-masing mengalami luka bakar. Sementara itu, Rama dan Ucok hilang dalam sebuah kecelakaan.

Pos terkait