Upadate Luar Negeri! Kebakaran Hutan Bakar Kereta Api di Spanyol, 10 Penumpang Luka-Luka

Kebakaran Besar 'Melahap' Kereta Api, 10 Penumpang terluka saat Melarikan Diri (dok: newsokezonecom)

epanrita. net – Sepuluh penumpang, tiga di antaranya terluka parah, dilalap api besar di barat laut Valencia di Spanyol timur.

Dilaporkan bahwa kebakaran di dekat Bejís dimulai dengan angin kencang dan beberapa petugas pemadam kebakaran dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Penumpang dalam perjalanan dari Valencia ke Zaragoza di utara, kereta api berhenti dalam kebakaran.

Pengemudi meminta penumpang untuk tetap berada di kereta, tetapi beberapa lainnya panik.

Pada Selasa (16/8/2022) sore hari membawa 48 penumpang, api mendekat saat bersiap untuk memutar kereta meninggalkan Valencia, dan banyak penumpang memecahkan beberapa jendela untuk melarikan diri.

Beberapa pelarian menderita luka bakar dan satu dibawa ke rumah sakit di Valencia untuk perawatan.

Mereka yang tinggal di kereta selamat.

Menurut laporan Spanyol, orang yang paling menderita luka bakar adalah wanita berusia 58 tahun dan gadis berusia 15 tahun.

Sebuah video pemadaman kebakaran menjadi viral di media sosial saat mendekati kereta. Video tersebut menunjukkan pengemudi akhirnya pindah ke bagian belakang kereta dan mundur ke stasiun Caudiel terdekat. Penumpang yang melarikan diri di sepanjang rel akhirnya kembali ke kereta, di mana yang terluka menerima perawatan utama.

Lebih dari 2.000 orang telah dievakuasi dari Baizis dan desa-desa terdekat.

Pemadam kebakaran Castellón membagikan video seorang petugas pemadam kebakaran yang melarikan diri dari kebakaran setinggi beberapa meter ketika angin berubah arah dan menjadi mengancam jiwa.

“Lari lari!” Penumpang yang dilalap api berteriak.

Petugas pemadam kebakaran khawatir bahwa hingga 6.000 hektar (60 kilometer persegi) lahan bisa rusak akibat kebakaran. Sementara itu, pada Sabtu malam (13/8/2022) api kembali berkobar di wilayah Vall d’Ebo, Valencia, menghanguskan 11.500 hektare.

Pos terkait