Wow! 5 Destinasi Wahana Balon Udara di Indonesia

Tak Perlu ke Cappadocia, Ini 5 Tempat Wisata Menikmati Balon Udara di Indonesia (dok: travelokezonecom)

epanrita. net – Liburan dengan menggunakan balon udara tentu sangat mengasyikkan. kappadokia atau Cappadocia di Turki adalah salah satu destinasi terkenal di dunia yang menawarkan sensasi naik balon udara.

Wisata balon udara Cappadocia merebak di Indonesia baru-baru ini setelah tampil dalam film ‘Layangan Putus’ yang dibintangi oleh Reza Hadian.

Tapi sekarang Indonesia banyak banget spot balon udaranya, jadi nggak usah ke Cappadocia. Di mana tempatnya?

“Indonesia sudah punya balon udara, jadi enggak perlu lagi ke luar negeri. Kalau mau naik balon udara, Anda bisa mengunjungi Ubud di Bali, ada juga di Bandung, Jawa Barat, bahkan di Bromo,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Berikut adalah 5 tempat balon udara panas di Indonesia.

1. Ciwidey, Bandung

Tur balon udara pertama di Indonesia adalah Ciwidey. Dengan biaya sekitar Rp 200.000 per orang dewasa, Anda bisa naik balon udara untuk menjelajahi lahan pertanian dari atas.

Bahkan anak-anak bisa naik balon udara dengan setengah harga orang dewasa. Jangan takut. Anda akan dapat terbang lebih aman dengan bimbingan ahli nantinya.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Destinasi balon udara Indonesia selanjutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Situs balon udara panas yang besar berada di area Taman Bunga Keong Emas. Dengan diameter 69 meter persegi, balon ini dapat menampung 30 orang.

Inilah alasan balon udara panas ini disebut raksasa karena merupakan yang pertama, terbesar dan terpanjang di Indonesia. Menjulang hingga 150m untuk menikmati indahnya suasana Jakarta.

Balon udara panas bisa terbang hingga pukul 19:00 WIB di malam hari, membuat akhir pekan Anda semakin memuaskan. Harganya Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 60.000 untuk anak-anak. Jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen seru saat mendaki ke langit!

Pos terkait