Catat! Bagus untuk Liburan, Rekomendasi Wisata di Temanggung yang Populer

4 Wisata Temanggung yang Sejuk dan Menyegarkan, Cocok Buat Healing (dok: travelokezonecom)

epanrita. net – Empat wahana keren dan menyegarkan di Temanggung, cocok untuk pemulihan. Kabupaten Temanggung di Jawa Tengah memiliki topografi yang kompleks dan beragam dengan pegunungan dan khas daerah yang dikelilingi pegunungan.

Tidak heran jika daerah ini memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan. Setidaknya tempat wisata alam ini sering menjadi referensi pengunjung yang ingin refreshing dan menyegarkan pikiran.

Bacaan Lainnya

Lantas, apa saja tempat wisata Temanggung yang keren dan menyegarkan? Simak rangkuman kami berikut untuk mengeceknya.

1. Sigandul View

Temanggung mempunyai tempat wisata yang sangat diminati dan populer di kalangan wisatawan. Sigandul View terletak di kecamatan Tlahap kabupaten Kledung, di pinggir Jalan Raya Temanggung-Wonosobo di depan Jembatan Sigandul.

Daya tarik Sigandul View adalah jembatan kaca dengan ketinggian 12 hingga 15 meter di lantai dua, dan saat cuaca cerah, Anda bisa berfoto selfie sambil memandang warna hijau dan pegunungan. Ada juga tempat berkumpul yang bisa dijadikan tempat beristirahat.

Di lantai tiga memiliki teropong untuk melihat keindahan pemandangan alam. Tak kalah menarik untuk jembatannya. Ada taman kelinci dan kolam ikan koi.

2. Curug Trocoh

Curug Trocoh atau Curug Surodipo juga bisa dimasukkan dalam wisata Temanggung untuk rileks dan menyembuhkan pikiran. Terletak di Desa Tawangsari, Wonoboyo, Temanggung, merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 120m.

Terletak di puncak gunung, air terjun ini menawarkan pemandangan panorama alam yang lebih baik. Harga tiket mulai dari Rp 4.000 per orang.

Pos terkait