Huawei Akan Secara Resmi Mengumumkan Seri Mate 50 Pada Tanggal 6 September 2022

Huawei Akan Secara Resmi Mengumumkan Seri Mate 50 Pada Tanggal 6 September 2022 (Doc, Teknoblog)

epanrita.net – Huawei Akan Secara Resmi Mengumumkan Ponsel Andalannya Seri Mate 50 yang Diluncurkan Pada Tanggal 6 September 2022, Simak Ulasan Selengkapnya Disini.

Huawei telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone andalan terbarunya, seri Mate 50, pada 6 September 2022, sehari sebelum Apple mengumumkan iPhone 14.

Bacaan Lainnya

Huawei dikabarkan akan meluncurkan empat model smartphone di sebuah acara di Tiongkok: Mate 50E, Mate 50, Mate 50 Pro dan Mate 50 Porsche Design RS.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (23 Agustus 2022), Huawei akan memanfaatkan momen peluncuran ini dengan memperkenalkan mesin pengolah gambarnya sendiri, XMage.

XMage adalah teknologi pemrosesan gambar yang dibuat khusus oleh Huawei setelah Leica resmi bergabung dengan Xiaomi.

Perusahaan mengklaim bahwa teknologi pencitraan baru dapat memberikan gambar yang menakjubkan berkat algoritme khusus yang dapat meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, semua model Mate 50 akan menggunakan NPU khusus yang dibuat oleh HiSilicon dan berfungsi untuk membantu pemrosesan gambar dari XMage.

Kecuali Mate 50 RS, ketiga seri Huawei Mate 50 diketahui memiliki chipset Huawei Kirin 9000s.

Huawei diketahui tidak memiliki stok chipset Kirin 9000S yang cukup untuk mendukung kinerja keempat model Huawei Mate 50 di atas.

Pada tahun 2020, AS memberlakukan sanksi ekspor yang mencegah Huawei menggunakan teknologi AS, termasuk chipset.

Tak Berkoneksi 5G

Sejalan dengan itu, seri flagship Huawei P50 menggunakan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, tetapi bagian modem internal telah dimodifikasi sehingga tidak dapat mengoperasikan jaringan 5G.

Awal bulan lalu, sebuah artikel bocor telah diposting ke situs media sosial Tiongkok Weibo. Pada mulanya, informasi itu hanya spekulasi bahwa Huawei akan menggunakan chip yang dibuat menggunakan manufaktur 14nm untuk seri P60 andalannya.

Namun sampai saat ini, chip 14nm merupakan chipset kompleks paling canggih yang saat ini bisa diproduksi oleh perusahaan Tiongkok SMIC.

Agar Huawei dapat bersaing dan menang lagi di pasar ponsel cerdas, ia perlu memperkenalkan setidaknya model ponsel cerdas 5G. Akan tetapi, seri Huawei Mate 50 tampaknya hanya menggunakan teknologi 5G.

Pos terkait