Usai Dikritik Desainnya Terlalu Sederhana, Mark Zuckerberg Rombak Lagi Metaverse Horizon Worlds

Usai Dikritik Desainnya Terlalu Sederhana, Mark Zuckerberg Rombak Lagi Metaverse Horizon Worlds (Dok : Horizont)

epanrita.net – CEO raksasa teknologi Meta Platforms Inc., Mark Zuckerberg, akan merombak aplikasi metaverse Horizon Worlds setelah desain grafisnya dikritik terlalu sederhana.

Menghadapi kritikan ini, Zuckerberg mengumumkan serangkaian perubahan akan terjadi di aplikasi tersebut, dengan menjamin desain visual pada Horizon Worlds akan membuat penggunanya terkesan.

Mark Zuckerberg menyampaikan kabar tersebut dalam postingan Instagramnya seraya menunjukkan gaya grafis baru yang akan digunakan Horizon Worlds.

Pembaruan besar untuk Horizon dan grafik avatar segera hadir. Grafik di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi — bahkan pada headset — dan Horizon meningkat dengan sangat cepat,” tutur CEO Meta ini dalam unggahan Instagramnya, yang dikutip dari Bitcoin News.

Perombakan ini datang sebagai tanggapan atas reaksi warganet saat avatar Mark Zuckerberg disertakan dalam pengumuman peluncuran Horizon Worlds di Spanyol dan Prancis. Banyak warganet menganggap avatar tersebut ketinggalan zaman karena desain grafisnya yang terlalu sederhana.

Kemunculan avatar Zuckerberg telah mendorong influencer, kolumnis dan pengguna aplikasi Horizon Worlds untuk melontarkan kritik terhadap Meta.

Benar-benar membingungkan bahwa Meta menghabiskan lebih dari $10 miliar untuk VR tahun lalu dan grafik di aplikasi andalannya masih terlihat lebih buruk daripada game Wii 2008,” ucap kolumnis teknologi untuk The New York Times, Kevin Roose.

Pos terkait