Update Baru Whatsapp Akan Sediakan Fitur Avatar! Begini Cara Kegunaannya

Whatsapp mengumumkan sedang menyiapkan fitur avatar. (Dok.Detik com)

epanrita.net – WhatsApp berencana untuk memperkenalkan avatar, suatu cara baru mereka untuk menampilkan diri penggunanya di aplikasi tersebut.

Diketahui WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bernama Avatar yang memungkinkan pengguna dapat membuat avatar virtual berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka. Berita terbaru, avatar ini akan digunakan sebagai foto profil Anda.

Bacaan Lainnya

Fitur ini dilaporkan oleh WABetaInfo. Sebelumnya, WABetaInfo merupakan tipster pertama yang mengungkap fitur avatar di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.16.11.

Dalam laporan sebelumnya, WABetaInfo menyebutkan bahwa avatar dapat digunakan sebagai filter untuk panggilan video dan dikirim sebagai stiker. Dengan update terbaru, avatar WhatsApp Anda juga akan dipasang sebagai gambar profil Anda.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, Anda dapat melihat bahwa WhatsApp menyediakan halaman baru di mana pengguna dapat menyesuaikan avatar mereka sesuai keinginan mereka. Pengguna juga dapat memilih warna latar belakang yang akan digunakan untuk foto.

Dikatakan WABetaInfo screenshot ini berasal dari WhatsApp beta untuk Android, namun seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (15/8), opsi untuk mengatur avatar sebagai gambar profil juga tersedia di WhatsApp beta untuk iOS dan Desktop beta.

Fitur whatsapp bisa pasang avatar di foto profile. (Dok.WABetainfo)

Desain avatar yang dikembangkan oleh WhatsApp masih belum diketahui. Anda dapat mendesain ilustrasi yang sama dengan avatar Facebook dan Instagram untuk menciptakan perasaan yang menyatu dengan aplikasi meta lainnya.

Ini masih tahap awal pengembangan, jadi belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur avatar ini. WABetaInfo memperkirakan fitur ini tidak akan rilis dalam waktu dekat karena fitur ini masih dalam tahap pengujian.

Avatar bukan satu-satunya fitur yang akan dirilis WhatsApp. WhatsApp baru-baru ini mengumumkan tiga fitur privasi baru untuk menyembunyikan keberadaan online Anda, keluar grup secara diam-diam, dan memblokir tangkapan layar untuk konten satu kali lihat.

Dua dari tiga fitur tersebut, yakni kemampuan menyembunyikan status online dan keluar dari grup tanpa ada pemberitahuan, merupakan fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu pengguna. WhatsApp mengatakan kedua fitur tersebut akan segera tersedia.

Pos terkait