Harga dan Spesifikasi Oppo Watch 3 dan Watch 3 Pro, Smartwatch Oppo Siap Saingi Samsung!

Tak ingin ketinggalan Oppo hadirkan smartwatch untuk bersaing dengan Samsung. (Dok.TechMarmot)

epanrita.net – Samsung mengumumkan produk baru salah satunya smartwatch dalam ajang Galaxy Unpacked. Seolah tak ingin terlewatkan, Oppo dalam waktu berdekatan juga meluncukan smartwatch Oppo Watch 3 series.

Jika Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro secara global, tak mau kalah, Oppo juga mengumumkan dua smartwatch di China.

Bacaan Lainnya

Bedasarkan apa yang dijanjikan, Oppo Watch 3 dan Oppo Watch 3 Pro adalah jam tangan pintar pertama yang menggunakan platform wearable Snapdragon W5 Gen1, yang diresmikan Juli lalu.

Oppo Watch 3 hadir dengan layar AMOLED 1,75 x 372 x 430 dengan kaca 3D di atasnya, baterai 400mAh dengan pengisian daya selama 60 menit, RAM 1GB, penyimpanan 32GB, Bluetooth 5.0, eSIM, NFC, air 5ATM resistif, GPS/Beidou/ Datang dengan itu. Koprosesor GLONASS/Galileo/QZSS dan Apollo 4 Plus Oppo digunakan sebagai pengganti Snapdragon ketika daya komputasi yang dibutuhkan lebih sedikit.

Semua spesifikasi ini memungkinkan masa pakai baterai 4 hari (3 hari untuk model LTE dan LTE) saat digunakan sepenuhnya.

Ataupun, dalam mode ringan, Anda dapat menggunakannya selama 10 hari. Wacth 3 tersedia dalam warna Platinum Hitam dan Emas. Berat tanpa tali adalah 31.9g.

Oppo Watch 3 Pro memiliki layar AMOLED 1,91 x 378 x 496 yang lebih besar dan merupakan LTPO pertama untuk perangkat yang dapat dikenakan.

Baterainyapun lebih besar yakni 550mAh, hal itu dapat anda bisa menggunakannya selama 5 hari penggunaan (4 hari dengan LTE) dan 15 hari dalam mode ringan.

Dalam 65 menit daya dapat terisi penuh. Watch 3 Pro tersedia dalam warna Platinum Black dan Desert Brown. Berat tanpa tali 37.5g.

Spesifikasi lainnya sama, termasuk 100 mode latihan, 150 tampilan jam, akselerometer, giroskop, sensor geomagnetik, monitor detak jantung optik, sensor oksigen darah, sensor EKG, sensor cahaya sekitar, dan sensor tekanan barometrik.

Harga Oppo Watch 3 mulai dari CNY 1499 (setara dengan sekitar Rp 3,3 juta) dan Watch 3 Pro mulai dari CNY 1,899 (setara dengan Rp 4,2 juta).

Ini sudah tersedia untuk pre-order dan akan mulai dijual di China pada 19 Agustus. Peluncuran internasional belum diketahui.

Keduanya berjalan pada platform perangkat lunak yang didedikasikan untuk China dan kemungkinan akan mengharuskan Oppo untuk beralih perangkat ke Wear OS untuk diluncurkan di negara lain.

Pos terkait