Ponsel Lipat Milik Xiaomi Mix Fold 2 Siap Bersaing Dengan Samsung, Ini Dia Spesifikasinya

Xiaomi siap meluncurkan ponsel lipatnya Mix Fold 2 ke pasar handphone. (Dok.Infokomputer Grid ID)

epanrita.net – Xiaomi akan membawa pesaing terbarunya, yang dijuluki Xiaomi Mix Fold 2. Ponsel lipat ini dikatakan akan rilis bulan ini dan menjelang peluncuran, spesifikasi layarnya telah bocor secara online.

Xiaomi sedang bersiap untuk merilis 4 produk baru, termasuk smartphone lipat Mix Fold 2, dan acara peluncurannya dikonfirmasi pada 11 Agustus 2022 di China, negara asal Xiaomi.

Bacaan Lainnya

Tanggal rilisnya hari ini (10/8/2022) waktu Indonesia yang semakin dekat dengan peluncuran dua ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang akan digelar hari ini (10/8/2022) .

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun Twitter miliknya. MixFold 2 adalah penerus Xiaomi MixFold, smartphone lipat generasi pertama yang dirilis tahun lalu.

“Teknologi canggih menghasilkan pengalaman baru. Sekarang kami mengambil langkah lebih jauh. #XiaomiMIXFold2 baru kami, ponsel lipat unggulan yang benar-benar inovatif, siap menghadirkan kekuatan teknologi dalam desain ultra-tipis untuk Anda. Saksikan pada 11 Agustus. #LeiJunAnnualSpeech,” demikian cuitan Lei Jun melalui akun Twitter dengan handle @leijun.

Namun, tidak jelas spesifikasi apa yang akan diusung ponsel lipat tersebut.

Apa yang terlihat dalam gambar yang diunggah oleh Lei Jun adalah keterangan “Co-engineered with Leica”, yang menunjukkan bahwa Mix Fold 2 akan ditenagai oleh teknologi pencitraan Leica.

Menurut iforman gadget Ice Universe, ponsel ini akan menjadi smartphone lipat tertipis yang pernah ada, dengan ketebalan lebih dari 5mm saat perangkat dibuka.

Hal ini juga diisyaratkan dalam foto yang diposting oleh Rayjun. Gambar menunjukkan perangkat dari sisi yang tampak ramping.

Terlepas dari desainnya yang ramping, Xiaomi mengisyaratkan dalam video bahwa Mix Fold 2 akan hadir dengan beberapa spesifikasi hebat. Lei Jun juga mengatakan bahwa Mix Fold 2 akan hadir dengan teknologi inovatif dan desain yang ramping.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (10/8/2022), Xiaomi Mix Fold 2 kemungkinan akan mengusung chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang sama dengan seri Xiaomi 12. Layar Mix Fold 2 juga mendukung panel OLED dan memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Kamera kemungkinan besar akan dilengkapi dengan lensa liquid yang dapat mendukung perubahan rentang fokus kamera.

Smartwatch hingga tablet

Selain Mix Fold 2, produk lain yang akan diumumkan Xiaomi adalah earphone nirkabel Buds 4 Pro, jam tangan pintar Watch S1 Pro, dan tablet Mi Pad 5 Pro 12,4 inci.

Xiaomi meluncurkan Xiaomi Pad 5, tablet dalam seri yang sama, di beberapa negara tahun lalu. Hal yang sama berlaku untuk versi Pro yang dirilis di China. Namun, Mi Pad 5 Pro dengan varian layar 12,4 inci akan menjadi model baru di jajaran tablet.

Earphone Buds 4 Pro adalah penerus Buds 3T Pro, tetapi dengan desain yang lebih sederhana dan hasil akhir yang mengkilap. Semua produk tersebut akan dihadirkan oleh Xiaomi pada 11 Agustus 2022.

Pos terkait