Harga Iphone 14 Rp 12 Juta? Inilah 4 Seri Iphone 14 yang Akan Diluncurkan September Mendatang!

iPhone 14 dinegosiasikan di tingkat eksekutif Kisaran Rp 12 juta (Dok.Jagat Gadget)

epanrita.net – Berikut inilah informasi terkini terkait harga Iphone 14 yang akan diluncurkan pada bulan september mendatang.

Akhir-akhir ini beredar kabar bahwa Apple tidak akan menaikkan harga seri iPhone 14 yang rencananya akan dirilis pada September 2022.

Bacaan Lainnya

Akun bernama ‘yeux1122’ mengungkapkan berita ini. Dia mengatakan dia ingin Apple untuk meningkatkan penjualan dan mengimbangi penurunan permintaan untuk perangkat baru.

Keputusan pembekuan harga iPhone 14 dinegosiasikan di tingkat eksekutif Kisaran Rp 12 juta dan harus berurusan dengan mahalnya biaya produksi yang tinggi karena kelangkaan komponen.

Akun yeux1122 juga menyebutkan bahwa berita tersebut berasal dari lembaga keuangan AS yang tidak mau disebutkan namanya, tetapi memiliki informasi yang akurat.

Jika Apple benar-benar berencana merilis iPhone 14 dengan harga yang sama dengan iPhone 13 tahun lalu, ini adalah kali kedua Apple memasang harga serupa.

Jajaran iPhone baru adalah iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Khususnya, model non-Pro tidak menampilkan perubahan desain utama dan dikatakan tetap menggunakan chip A15, seperti pada iPhone 13.

Sedangkan untuk iPhone 14 Pro, model ini ditenagai oleh chip A16 yang lebih cepat. Mereka juga akan menghapus notch di layar.

Sementara itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dikatakan memiliki lubang punch melingkar untuk kamera selfie dan potongan berbentuk pil untuk menampung komponen Face ID.

iPhone 14 Pro dan Pro Max menggunakan RAM 6GB.

Sebelum peluncuran seri iPhone terbaru, dunia maya dibanjiri informasi seputar ponsel terbaru Apple.

Bocoran terbaru terkait dengan spesifikasi, khususnya RAM yang akan disertakan Apple di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dikutip dari DigiTimes, Rabu (27/7/2022), mengabarkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengusung RAM LPDDR5 6GB, yang lebih cepat dan efisien dibandingkan seri sebelumnya.

iPhone yang beredar di pasaran masih menggunakan RAM LPDDR4X dan diketahui terus dipasang di dua model iPhone 14 lainnya, yakni iPhone 14 dan iPhone 14 Max.

Berbeda dengan seri iPhone 13 yang menggunakan RAM 4GB, semua model iPhone 14 menggunakan RAM 6GB.

Berikut empat seri iPhone 14 yang akan diluncurkan Apple:

  1. iPhone 14: 6GB (LPDDR4X)
  2. iPhone 14 Max: 6GB (LPDDR4X)
  3. iPhone 14 Pro: 6GB (LPDDR5)
  4. iPhone 14 Pro Max: 6GB (LPDDR5)

Apple Menambahkan Pemasok Komponen iPhone 14

Terlebih lagi, Apple dikatakan bersiap untuk memulai produksi massal seri iPhone 14 dalam beberapa minggu mendatang untuk memenuhi target peluncuran musim gugurnya.

Namun, dilaporkan ada masalah dengan penyediaan komponen yang diperlukan untuk produksi massal seri iPhone 14.

Tidak ingin menunda penjualan pertama iPhone 14 akhir tahun ini, Apple telah menambahkannya ke daftar pemasok komponen HP iPhone baru.

Analis Ming-Chi Kuo menyebutkan, komponen SG Micro telah lulus sertifikasi kualitas untuk model iPhone 14 kelas atas.

Dilansir dari 9to5Mac, Sabtu (23/7/2022), perusahaan asal China itu bergabung dalam daftar pemasok komponen Apple untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Apple akan menggunakan IC manajemen daya Mikro SG (untuk manajemen baterai) di iPhone tahun ini. Kuo menyebutkan ini adalah pertama kalinya SG Micro memasok komponen untuk produk high-end Apple.

Lockdown Covid-19 Berdampak di Produksi

“Tidak hanya akan membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatan, tetapi juga berdampak positif pada pengiriman iPhone 14,” kta Kuo.

Menurut laporan Mei 2022 dari Nikkei Asia mengungkapkan bahwa produksi iPhone 14 akan tertunda tiga minggu karena kebijakan lockdown Covid-19 di China.

Laporan itu dikonfirmasi oleh analis Jeff Bow, yang mengungkapkan bahwa iPhone 14 Max (alternatif untuk iPhone mini) adalah varian yang paling terpengaruh oleh penundaan ini.

Kuo juga mengungkapkan bahwa Apple akan memiliki masalah pasokan dengan produksi massal iPhone 14.

Akan tetapi, dia yakin masalah ini akan memiliki “dampak terbatas” pada pengiriman ponsel baru, karena Apple memesan jutaan komponen beberapa bulan sebelum peluncuran.

Ini akan memberi Apple cukup waktu untuk memproduksi dan menjual produk seri iPhone 14 secara massal.

Pos terkait