Inilah Ciri Jika Whatsapp Sedang Dibajak atau Disadap! Buruan Cek HP Anda!

Buruan Cek HP Anda! Inilah Beberapa Ciri Kalo Whatsapp Sedang Dibajak atau Disadap (Dok : TechJuice)

epanrita.net – WhatsApp disadap menjadi ketakutan sendiri untuk para penggunanya. Namun kita bisa mengecek ciri-ciri WA disadap atau dibajak oleh pelaku kejahatan.

Berikut ini beberapa ciri kalo Whatsapp sedang dibajak atau disadap, dikutip dari CNBC Indonesia, pada Sabtu (30/7/2022).

Bacaan Lainnya

1. OTP

Kemampuan untuk melihat adalah bahwa korban menerima pesan yang berisi kata sandi satu kali (OTP) melalui SMS. Kode enam digit adalah gerbang akses untuk mengakses WhatsApp.

Ketika Anda mencoba masuk ke WA, kata sandi satu kali dikirimkan kepada Anda. Jika Anda memiliki SMS dengan kode, jangan beri tahu siapa pun.

2. Keluar dari WhatsApp

Karena WhatsApp hanya dapat diakses dari satu smartphone, ini juga merupakan fitur lain. Namun, Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki perangkat di akun Anda dan pergi ke daftar web WhatsApp untuk melihat perangkat apa yang Anda gunakan.

3. Pesan Telah Terbaca

Ciri lain adalah bahwa pesan sudah dibaca bahkan sebelum kita membuka WA.

4. Pesan Terkirim Sendiri

Sama seperti pesan yang dibaca secara otomatis, jika ada pesan yang terkirim sendiri, ini adalah tanda pembajakan akun whatsapp.

Tips Cara Mencegah WhatsApp Dibajak

Ada langkah-langkah pencegahan untuk memastikan bahwa akun whatsapp Anda tidak terbajak, dan ada fitur verifikasi dua langkah. Berikut cara mengaktifkannya:

  • Klik ikon tiga titik di aplikasi WhatsApp.
  • Pilih Settings.
  • Masuk ke pengaturan Account.
  • Pilih Two-step verification.
  • WhatsApp akan meminta mengaktifkan two-step verification dengan PIN. Klik Enable untuk mengaktifkan fitur.
  • Buat PIN, masukkan enam digit sesuai dengan keinginan.
  • Berikutnya akan diminta memasukkan alamat email yang terhubung dengan akun. Ini bertujuan untuk jika suatu saat ingin mengganti PIN.

Pos terkait