Ribuan Pengguna Tidak Bisa Meeting Online, Microsoft Teams Mengalami Gangguan

Microsoft Teams Down, 3.000 User Tak Bisa Meeting dan Akses Aplikasi (dok: BR Atsit)

Microsoft Teams sedang down. Menurut informasi Down Detector, 3000 pengguna terpengaruh oleh rusaknya ini Microsoft Teams ini.

Pengguna mengatakan mereka tidak dapat menggunakan fitur dari aplikasinya.

Bacaan Lainnya

Gaby (27), seorang karyawan pribadi di Jakarta dan pengguna Microsoft Teams, juga mengakui gangguan itu. Microsoft Teams yang biasanya digunakan untuk rapat dengan rekan kerja di kantor, tidak tersedia setelah pukul 08.00 WIB.

“Error sejak jam 08.00 WIB. Enggak ngaruh apa-apa. Di-klik sign out juga enggak bisa. Jam 09.00 WIB ada meeting internal mingguan, tapi (Teams-nya) enggak bisa.”

Gaby mengungkapkan lambatnya Microsoft Teams membuat sulit untuk mengadakan pertemuan dengan teman kerjanya.

“Error, satu jam sebelum meeting. Sudah 2 kali restart aplikasi juga enggak bisa. Menurut informasi dari internal kantor, katanya error dari Microsoft global,” ungkap Gaby.

Belum ada kepastian mengapa Microsoft Teams lumpuh. Reuters bicara pada saat itu bahwa Microsoft Corp sedang mencari penyebab gangguan layanan tersebut.

Microsoft Teams adalah platform yang dibuat oleh Microsoft. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengobrol, bertemu, dan berbagi catatan dan lampiran. Microsoft Teams adalah bagian dari Office 365.

Pos terkait