Seperti Perankan ‘HOS Tjokroaminoto’, Reza Rahadian Berbusana Adat Jawa Turut Jadi Peserta Upacara HUT ke-77 RI

Reza Rahadian Mengenakan Pakaian Adat Jawa saat Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 RI. ( Dok. Sumber : Instagram @hagaipakan )

epanrita.net – Jakarta – Hari Kemerdekaan RI menjadi momen yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hari ini, Rabu (17/8/2022) Upacara Peringatan HUT ke-77 RI yang diadakan di Istana Negara.

Terlihat sejumlah pejabat dan tamu negara turut memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian dalam momen tersebut, hadirnya salah satu selebriti tanah air Indonesia yaitu Reza Rahadian sebagai peserta upacara kenegaraan di Istana Merdeka.

Bacaan Lainnya

Reza Rahadian duduk bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang terlihat menggunakan pakaian adat dari Bali. Reza tampil memukau dengan pakaian adat Jawa bak seorang pangeran.

Dalam persiapannya mengikuti upacara tersebut, perancang kostum film, Hagai Pakan yang ikut membantu Reza Rahadian mengenakan baju adat tersebut mengunggah momen dirinya dalam akun Instagram pribadinya.

Hagai mengungkapkan bahwa Reza Rahadian menggunakan busana adat jawa yang menjadi pakaian khas Pangeran Jawa karya Keraton World.

Reza tampil memukau dengan menggunakan beskap berwarna hitam berpadu dengan kain batik serta blangkon Jawa berwarna coklat, dengan sentuhan bros di dadanya.

“Raden Mas di Istana. Reza berbalut busana khas pangeran Jawa karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tulodesigns, merayakan hari kemerdekaan RI ke-77,” tulis Hagai Pakan.

Dalam akun Instagram milik Reza Rahadian, @officialpilarez, Reza juga mengunggah foto bersama manajernya, Arya Ibrahim dengan mengenakan baju Beskap modern.

“Merayakan kemerdekaan (Indonesia), Reza Rahadian hadir di Istana Merdeka pagi ini dengan busana yang terinspirasi dari pria Jawa tempo dulu. Beskap modern karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tuloladesigns dipadukan @hagiapakan,” tulis Reza.

Reza Rahadian Perankan dalam Film Tjokroaminoto. (Ist)

Mengenakan pakaian tersebut, Reza mengingatkan penggemarnya dengan film yang ia perankan sebagai Pahlawan Indonesia guru besar bangsa, Raden Mas Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau yang lebih dikenal dengan HOS Tjokroaminoto

Unggahan tersebut sontak menuai banyak komentar dari sejumlah artis tanah air lainnya.

“Si ganteng,” ucap Happy Salma.

“Approve,” komentar Riri Reza

“Mas Kartono…” tulis Dian Sastro.

Selain artis tanah air, warganet lainnya turut memberikan pujian dan mengomentari unggahan tersebut.

“Mundur dikit mas, Gantengnya kelewatannn,” komen warganet.

“Krah beskapnya top, bikin yang pakai makin ganteng,” pujian warganet. “

Raden Mas Reza,” tulis warganet lainnya.

Pos terkait