Ternyata Ini Dia Alasan Ucok Baba Jadi Bupati Pasaman Barat “Saya sebagai Bupati Pasaman..”

Ucok Baba Pimpin Apel Pagi Sebagai Bupati Pasaman (Dok Liputan6com)

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat memberi kesempatan kepada Ucok Baba untuk menjadi bupati selama satu jam. Pada Senin (18/7/2022), seorang komedian Indonesia datang ke kantor Bupati Pasaman Barat untuk memberikan semangat kepada para staf. Ucok Baba memimpin apel pagi dan memberikan wejangan di hadapan Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintahan Pasaman Barat.

“Saya sebagai Bupati Pasaman Barat, ingin menyapa kita semua, karena di saat ini harga sawit turun. Tapi saya harapkan semuanya semangat, walau harga sawit turun tapi harga diri kita tidak,” Ucapnya, yang disambut gelak tawa.

Bacaan Lainnya

“Jadi mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan terlaksana dengan baik dan Pasaman Barat makin sukses,” ucapnya lagi.

Komedian dengan nama asli Usman Batubara diminta menyanyi saat sedang memberikan wejangan di depan ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Nyanyi, bang!” Kata seseorang

“Kayanya bupati gak pernah nyanyi deh,” jawab Ucok, diiringi gelak tawa.

Setelah melaksanakan apel pagi, Ukok Baba langsung menemui Bupati Pasbar Hamsuardi di rumah dinasnya dan mengunjungi ruangan Wakil Bupati Pasbar Risnawanto.

Ucok Baba tiba di Pasaman Barat untuk untuk memenuhi undangan hajatan seorang kerabatnya di Sikabau, Kecamatan Koto Balingka.

“Kemaren kita ada pesta teman saya, saya diundang untuk menghibur saja,” tuturnya.

Nama Ucok Baba dikenal masyarakat sebagai salah satu komedian Tanah Air yang paling populer. Sekarang dia sudah menikah dan memiliki lima anak. Namun, Ucok jarang muncul di saluran  TV.

Akhir-akhir ini kita jarang melihat wajah Ucok Baba di layar kaca, terutama di dunia komedi. Rupanya, Ucok kini telah memutuskan untuk berbisnis dan membuat konten di YouTube.

Dirinya menjelaskan, penghasilan dari membuat konten dari youtube tak kalah besar dengan penampilannya sebagai komedian. Di sana ia memutuskan untuk tidak lagi menggantungkan hidupnya dari melawak.

Kepada Feni Rose di acara itu, Ucok Baba mengaku membuat konten di Youtube sudah cukup untuk menghidupi keluarganya.

“Seberapa menghasilkan konten YouTube terhadap perekonomian keluarga saat ini?” ujar Feni Rose bertanya di program televisi Rumpi yang diunggah melalui salah satu chanel YouTube televisi swasta, beberapa waktu lalu.

“Saat ini justru menjadi nomor satu untuk saya dalam mencari uang. Bukan lumayan lagi, tapi itulah yang menghidupkan saya sekarang,” Ucok Baba menjawab.

Tak hanya membuat konten, bisnis merupakan sumber pendapatan utama bagi Ucok Baba. Salah satunya adalah menjual madu.

“Saya banyak usaha, jadi ada bermacam-macamlah… Terbaru, saya madu Ucok Baba,” tutur Ucok Baba .

Pos terkait