PKB Ngaku Sudah Jalin Komunikasi dengan PDIP dan Gerindra Yang Sangat Bagus

PKB Ngaku Sudah Jalin Komunikasi dengan PDIP dan Gerindra Yang Sangat Bagus ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, mengatakan hubungan dengan Partai Pemberontakan Demokrasi Indonesia (PDI-P) terjalin baik.

“Komunikasi dengan PDI-P pasca kerja sama Gerindra dan PKB sangat bagus,” tutur Muzani ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (18/8/2022).

Bacaan Lainnya

Hal itu, kata dia, menanggapi pernyataan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto yang menyatakan bersedia bekerja sama dengan partai politik (parpol) yang saat ini mendukung Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PDI-P. Namun, pertemuan akan digelar setelah kontak politik dengan PKB.

Muzani menjelaskan, setelah Gerindra dan PKB membentuk koalisi Sabtu (13/13/2022) lalu, mereka akan membahas kerjasama apa saja yang akan mereka lakukan dengan pihak lain.

“Untuk membicarakan tentang bagaimana merawat kebangsaan, persatuan, dan demokrasi yang jadi pilihan kita di 2024 ini bisa berlangsung dengan baik,” paparnya.

“Sekali lagi, semua tindakan dan kerja politik, akan kami bicarakan dengan PKB,” ucapnya.

Ia menambahkan, Gerindra tidak pernah membatasi kerja sama dengan partai politik lain. Sebab, menurutnya, semakin banyak pihak yang bekerja sama, semakin baik.

Sebelumnya, Hasto mengatakan PDI-P memiliki kedekatan dengan semua partai koalisi pemerintah.

Pasalnya, pimpinan partai koalisi sering bertemu dan sering berhubungan dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Tapi dia menghormati gerakan politik partai-partai yang mendukung pemerintah yang bersekutu dengan mereka.

Pos terkait