Rumah Mantan Presiden AS Donald Trump Digeledah FBI, 3 Paspornya Disita

FBI Gerebek Rumah Trump, Sita 3 Paspor Miliknya (dok: newsokezonecom)

epanrita. net – Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan Senin (15/8/2022) bahwa agen FBI menyita paspor saat penggerebekan di rumahnya di Florida.

Trump, yang menyebut serangan itu “penganiayaan politik”, mengatakan kepada Fox News bahwa agensi tersebut dapat menempatkan apa pun yang diinginkannya selama penyelidikan.

Dalam sebuah posting di blog True Social-nya pada hari Senin, Trump mengatakan FBI telah “mencuri” tiga paspornya, salah satunya telah kedaluwarsa.

“Ini adalah serangan terhadap lawan politik pada tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya di negara kita. Dunia Ketiga!,” ucapnya.

Paspor umumnya tidak disita oleh penegak hukum kecuali tersangka telah didakwa melakukan kejahatan dan dianggap berbahaya bagi pesawat. Trump belum didakwa dengan kejahatan, tetapi penyitaan dokumen-dokumen ini biasanya menunjukkan bahwa penuntutan sedang berlangsung.

Trump mengecam keras serangan FBI sebagai contoh “penipuan” dan “penganiayaan politik.” Banyak kritikus konservatif dan anggota parlemen Republik melihat penelitian ini sebagai upaya untuk menemukan bukti dan menyerukan agar Trump tidak mencalonkan diri dalam pemilihan kembali pada tahun 2024.

Trump mengatakan kepada Fox News pada hari Senin bahwa FBI “mendobrak dan mengambil apa pun yang mereka ingin ambil,” dan bahwa timnya di Mar-a-Lago menyuruh untuk “mematikan kamera” dan “berdiri di luar” saat FBI menulusuri properti.

Pos terkait