Beberapa Alasan Negara di Timur Tengah Tidak Membantu Konflik di Palestina

Beberapa Alasan Negara di Timur Tengah Tidak Membantu Konflik di Palestina (Dok : mediaindonesia.com)

epanrita.net – Ketika Palestina menghadapi serangan Israel , pihak Arab sama sekali tidak terlihat memberikan bantuan sebagai negara-negara yang dekat dengan wilayah konflik tersebut.

Seperti yang kita tahu beberapa negara memberikan bantuan terhadap Palestina ketika sedang berjuang menghadapi Israel.

Bacaan Lainnya

Bahkan Indonesia juga telah memberi bantuannya meski notabene merupakan negara yang jauh dari wilayah tersebut. Atau seperti Qatar yang secara terbuka dan murah hati mendukung secara finansial dan politik.

Rupanya negara-negara Arab ini punya sebab tersendiri mengapa tidak memberikan bantuan ke Palestina ketika sedang bersitegang. Pada tahun 2018 lalu, Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengatakan dia ingin menekankan “Islam moderat” di kerajaan yang telah lama dibentuk oleh pandangan ultrakonservatif.

Melansir dari washingtonpost.com, dalam sebuah wawancara dengan Jeffrey Goldberg dari Atlantik, putra mahkota telah mengakui bahwa orang-orang Yahudi memiliki hak atas tanah air mereka sendiri. Hal sangatlah tabu mengingat dua negara ini dikenal sebagai musuh bebuyutan. Mau bagaimanapun pernyataan tersebut mencerminkan sesuatu yang lebih dari sekadar perubahan kebijakan di dalam istana kerajaan Saudi.

Pos terkait