Pinjaman BNI

0.06% per hari
Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Minimal Umur 21 tahun
Dapatkan pinjaman BNI online tanpa jaminan dan syarat 2021

Mau Pinjam Tanpa Riba? Pinjaman BNI Syariah Jawaban!

BNI Syariah tentu berbeda dengan BNI. Meskipun demikian, BNI Syariah merupakan anak perusahaan PT BNI, Persero, Tbk. yang menjawab harapan masyarakat bisa melakukan transaksi simpan pinjam tanpa riba. Salah satunya yang menjadi harapan masyarakat yaitu bisa melakukan pinjaman tanpa riba dan pinjaman BNI adalah jawabannya. Kabar baik pula bagi pelaku usaha, Anda juga bisa mengajukan pinjaman di BNI Syariah pinjam modal usaha sehingga Anda bisa menikmati layanan perbankan berbasis muamalah ini. 

Pinjaman BNI Syariah

Ketika Anda melakukan pinjaman Bank BNI Syariah, Anda juga bisa menikmati Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa Anda gunakan untuk modal usaha, bisnis, renovasi rumah, pengobatan, atau kebutuhan finansial lainnya. Salah satu yang bisa Anda ajukan yaitu KUR BNI Syariah. BNI Syariah pinjaman modal usaha ini tersedia dari 2 jenis yaitu:

Pertama, Anda bisa menikmati KUR Mikro iB Hasanah dan kedua, adalah KUR Kecil iB Hasanah. Mengenai perbedaan keduanya, Anda bisa perhatikan tabel pinjaman BNI Syariah dalam kategori KUR berikut.

Jenis KUR KUR Mikro iB Hasanah KUR Kecil iB Hasanah
Nikmati plafon pinjaman Rp 5 juta-Rp 50 juta >Rp 50 juta-Rp 500 juta 
Suku bunga efektif per tahun Efektif 6% per tahun Efektif 6% per tahun
Jangka waktu pinjaman  Maksimal 36 bulan (untuk modal kerja) Maksimal  48 bulan (untuk modal kerja)
Sistem akad yang digunakan  Murabahah  Murabahah 
Minimal usaha dijalankan  Minimal 6 bulan Minimal 6 bulan

 

Macam-macam Pinjaman BNI Syariah

Pinjaman Bank BNI Syariah bermacam-macam dan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda, antara lain:

  1. BNI Griya IB Hasanah

Pinjam BNI Syariah ini disediakan bagi Anda yang berencana memiliki hunian masa depan dengan angsuran. Akad yang digunakan adalah akad musyarakah mutanaqisah dengan berprinsip kepemilikan bersaam selama beberapa waktu dan berpindah ke satu tangan kemudian. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir riba lantaran tidak adanya bunga dan cicilan dan diganti dengan pembayaran bertahap hingga hunian menjadi milik satu pihak. 

2. BNI Emas IB Hasanah

Sesuai namanya, pinjaman ini bisa Anda gunakan jika Anda hendak berinvestasi dengan emas logam mulia dalam bentuk batangan. Logam yang Anda dapatkan akan bersertifikasi dari PT ANTAM. Anda juga akan mendapatkan waktu pelunasan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun. Adapun jumlah pembiayaan mencapai Rp 150 juta. 

3. BNI Fleksi Umrah IB Hasanah

Adapun jenis pinjaman yang terakhir ini disediakan bagi Anda yang hendak menunaikan ibadah umrah. Dengan memilih BNI Fleksi Umrah IB Hasanah, Anda akan mendapatkan maksimal pinjaman Rp 200 juta dengan jangka waktu antara 3 hingga 5 tahun untuk Nasabah  Payroll BNI atau BNI Syariah.

Fungsi utama dari BNI Fleksi Umrah IB sebenarnya lebih kepada pembiayaan konsumtif bagi Anda yang sudah melakukan transaksi pembelian paket perjalanan umrah melalui BNI Syariah bekerja sama dengan travel agent berbisis syariah pula.

Simulasi Pinjaman BNI Syariah

Supaya lebih jelas dan untuk meyakinkan Anda, coba simak simulasi pinjaman BNI Syariah yang akan dicontohkan dalam pembayaran KPR BNI Syariah. 

Misalnya, Anda mengambil rumah dengan harga Rp 500 dalam jangka waktu pelunasan selama 240 bulan atau 20 tahun. Maka, perhitungan uang muka yang perlu Anda sediakan yaitu sekitar Rp 100 juta rupiah. Selanjutnya, Anda mengangsur senilai Rp 5.043.333 setiap bulannya. Dengan angsuran senilai tersebut, setidaknya Anda memiliki penghasilan sebesar Rp 12 juta per bulan.

Untuk simulasi pembiayaan emas IB misalnya, Anda memilih jangka waktu 60 bulan (5 tahun) dengan nilai Rp 25 juta. Maka, setidaknya Anda menyetorkan uang muka sebesar Rp 5 juta, nilai pembiayaan bank Rp 20 juta, dan total keseluruhan biaya Rp 29.181.00. Sehingga Anda perlu membayar angsuran setiap bulannya sebesar Rp 486.350 selama 60 bulan. Jadi, paling tidak gaji Anda sebulan mencapai Rp 1.215.875.

Bagaimana? Pinjaman BNI instan melalui BNI Syariah sangat menguntungkan bukan?

Cek juga

Bunga minim 1.5%
Gaji tiap bulan Rp 2 Juta
17 tahun
Promo pinjaman uang tanpa jaminan dari maybank 2021
Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Dari 2 juta/ bulan
Umur 21 tahun
Ajukan pinjaman home credit sekarang untuk segala macam kebutuhan 2021
Bunga 12% per tahun
Gaji min Rp 3.5 Juta
Min 19 tahun
Ajukan pinjam uang 50 juta tanpa kartu kredit sekarang juga 2021
Back To Top