Ayah Brigadir J Ungkap 2 Cita-cita Anaknya Yang Belum Sempat Kecapai

Ayah Brigadir J Ungkap 2 Cita-cita Anaknya Yang Belum Sempat Kecapai ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Nofriansyah Yosua Hutabarat, atau ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, mengungkapkan dua mimpi seumur hidup untuk putranya.

Hal itu disampaikannya usai Dekan C mewakili wisudanya di Universitas Terbuka, Selasa (23/8/2022).

Bacaan Lainnya

Samuel menangis dan memberi tahu pers.

“Itulah yang belum tercapai, masuk perwira. Dua hal yang belum tercapai, satu dia belum dapat ijazah. Kedua, dia rencana tahun depan mau menikah,” ujar Samuel di Universitas Terbuka, Selasa (23/8/2022).

Sebagai orang tua, Samuel sangat terpengaruh dengan prestasi anaknya selama ini. Brigadir J berhasil menyelesaikan studinya saat bertugas di kepolisian.

Tetapi Samuel tidak menyangka bahwa dia akan mewakili putranya hari ini di upacara kelulusan yang dia lawan.

“Inilah kesedihan yang saya rasa secara pribadi, sesudah dia berjuang untuk mendapatkan sarjananya, saya lah yang menggantikan almarhum, sangat sedih,” jelas Samuel.

Di hari yang sama, Ketua Masyarakat Sipil Indonesia Irma Hutabarat mengatakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J berencana menikah setelah lulus.

“Memang cita-citanya Yosua itu untuk menjadi perwira supaya bisa menikah setelah diwisuda sebetulnya,” ujar Irma, Selasa.

Ia menjelaskan, kelulusan menjadi dasar pernikahan Brigadir J dengan pacarnya Vera.

Pawai wisuda Brigadir J berlangsung pada Selasa di Universitas Terbuka Jakarta.

Maya Maria, direktur Center for International Relations and Open University Partnership Development, mengatakan Brigadir J memperoleh IPK sangat memuaskan dengan IPK 3,28.

Brigadir J merupakan lulusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) UPBJJ-UT Jambi, mendaftar sejak tahun 2015.

Maya menjelaskan ibu Brigadir J, Rosti Simmanjuntak, adalah lulusan Universitas Terbuka.

Kemudian adik Brigadir J, Reza Hutabarat, masih kuliah di UT.

Kehadiran Brigadir J pada acara wisuda tersebut diwakili ayahnya, Samuel Hutabarat.

Untuk referensi Anda, pada awal Juli 2022, Brigadir J ditembak mati di kediaman mantan perwira polisi, mantan perwira polisi, divisi keamanan khusus, Ferdy Sambo.

Pos terkait