Hampir Semua Kawasan di Kota Sorong Kebanjiran, Kawasan Malibela Lumpuh Total

Hampir Semua Kawasan di Kota Sorong Kebanjiran, Kawasan Malibela Lumpuh Total (Dok : medcom id )

epanrita.net – Berdasarkan pengamatan TribunPapuaBarat.com di lokasi, banjir setinggi 30 sentimeter itu terjadi di puluhan kompleks perumahan di kawasan Malibela.

Sejak Senin malam (22/8/2022) hingga Selasa malam (23/8/2022), beberapa wilayah kota Sorong, Papua Barat, saat ini tergenang oleh hujan yang terus menerus terjadi.

Bacaan Lainnya

Banjir terjadi di hampir semua wilayah di Kota Sorong.

Warga merasakan dampak banjir setidaknya di kilometer kedelapan, kilometer kesembilan, kilometer kesepuluh, wilayah Malibela di provinsi timur Sorong, dan di daerah pemukiman sejumlah besar penduduk.

Di Kilometer Sembilan misalnya.

Dua orang yang hendak menuju ke RSUD Sele Be Solu, terjebak banjir di Jalan Basuki Rahmat, Kilometer Sembilan, Kota Sorong, Papua Barat.

Pantauan TribunPapuaBarat.com, keduanya melakukan perjalanan menuju ke RSUD Sele Be Solu sekira pukul 07.40 WIT, Selasa (23/8/2022).

Namun saat masuk di wilayah Kilometer Sembilan, mereka terhalang banjir setinggi pinggang orang dewasa di Jalan Basuki Rahmat.

Keluarga akhirnya memutuskan untuk kembali ke rumah karena kondisi itu tidak memungkinkan untuk dilalui.

Salah seorang warga Sorong, Kemi mengaku prihatin atas kondisi ini.

Harusnya kondisi seperti ini Polri, Basarnas dan BPBD Sorong, harus bisa segera sikapi,” tutur Kemi, kepada TribunPapuaBarat.com.

Dia mengatakan seharusnya instansi terkait bisa menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi pasien ke RSUD Sele Be Solu Sorong.

Kasian mereka mau mendapatkan pelayanan justru tidak ada satupun petugas dari Polri, SAR dan BPBD yang turun,” ucapnya.

Hingga pukul 08.43 WIT, banjir masih menggenangi ruas jalan Basuki Rahmat.

Warga Selamatkan Perabot Rumah

Pos terkait