Waspada, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta

Ilustrasi - Sejumlah pengojek payung menawarkan jasa sewa payung saat hujan mengguyur Jakarta. ( Dok. Sumber : Antara )

epanrita.net – Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa sore hingga malam.

Berdasarkan laporan BMKG wilayah yang diprediksi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang adalah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Dalam rincian laporannya, BMKG mencatatkan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Selatan dan Timur sekitar 23-32 derajat Celcius, disertai tingkat kelembaban dalam kisaran 55 hingga 95 persen.

Untuk kawasan Jakarta Utara dan Pusat, suhu diprediksi dalam rentang 24-30 derajat Celcius disertai kelembaban udara 70-90 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, rentang suhu ialah 26-29 derajat Celcius dengan kelembaban udara 75-99 persen.

Tidak hanya di ibukota, peringatan dini hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Depok, dengan mencatat kisaran suhu sekitar 23-32 derajat Celcius, dengan kelembaban 55-95 persen.

Berlanjut ke Kabupaten/Kota Bogor, tingkat suhu diperkirakan berada dalam rentang 23-31 derajat, kemudian Bekasi dengan 21-30 derajat, serta kelembapan 55-95 persen.

Suhu di wilayah sekitar DKI Jakarta lainnya seperti Bekasi dan Tangerang akan cerah hingga berawan pada siang dan sore hari. Untuk kawasan Tangerang, suhu 23-32 derajat Celcius serta kelembaban 60-95 persen akan mewarnai hari Selasa.

Cuaca berawan yang akan terjadi di Bekasi disertai suhu 23-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 55-95 persen.

Pos terkait