Sekolah di Depok Kebanjiran, Guru Manfaatkan Untuk Lomba Tangkap Ikan Bagi Siswa

Sekolah di Depok Kebanjiran, Guru Manfaatkan Untuk Lomba Tangkap Ikan Bagi Siswa ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Sekolah tersebut memanfaatkan banjir yang membanjiri halaman Sekolah Dasar (MI) Nurul Islam di Jalan Pramuka, Sebagai Lomba Tangkap Ikan.

Ketua MI Nurul Islam bernama Tohir mengatakan, konvensi digelar saat kolam di pelataran menunggu surut.

“Iya, memanfaatkanlah, dibawa happy aja gitu. Di mana hari ini masih momen kemerdekaan, jadinya kami nungguin surut sembari adain perlombaan menangkap ikan,” kata Tohir kepada wartawan, Senin.

Banyak guru, staf dan beberapa siswa ikut serta dalam kompetisi.

Tohir juga mengatakan pihaknya melepas sekitar 8 kg ikan lele, murai dan ikan mas.

“Kalau yang dulu sih pernah ikan masuk ke sini. Tapi kalau ini, karena kami lombakan, makanya lepas aja beberapa kilo ikan,” kata Tohir.

Banjir yang membanjiri Halaman Islam Minurul itu disebabkan air yang mengalir dari sumbernya. Sungai Krukut tidak mampu lagi menampung aliran air dan meluap.

Akibatnya, jalan dan halaman sekolah Pramuka sering terendam banjir. Juga, Tohir, Kali Krukut dan Jalan Pramuka berbicara di halaman sekolah.

“Sebelumnya juga pernah banjir, soalnya kalau air kali itu meluap, di sini sudah pasti banjir, karena drainase yang di depan itu sudah tidak memungkinkan,” kata Tohir.

“Karena antara jalan dan halaman sekolah itu lebih tinggi jalan, sehingga air yang dari jalan itu penuh pasti masuk kemarih (halaman sekolah),” sambung dia.

Pos terkait