Tim Dokter Forensik Memberikan Hasil Autopsi Ulang terbaru Brigadir J ke Polri

Tim Dokter Forensik Memberikan Hasil Autopsi Ulang terbaru Brigadir J ke Polri (Doc, Kompas Megapolitan)

epanrita.net -Tim Dokter Forensik Langsung Menyerahkan Hasil Autopsi Ulang terbaru mengeai kematian Brigadir J kepada Polri, Simak Ulasan Selengkapnya Disini.

Tim Dokter Forensik Autopsi Ulang Brigadir J mengunjungi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Menurut informasi awal, hasil re-nekropsi atau ekskavasi jenazah Brigadir J akan diserahkan kepada penyidik ​​Polri.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan media, Senin (22/8/2022) Ketua Tim Dokter Forensik Autopsi Ulang Brigadir J, Ade Firmansyah Sugiharto tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.05 WIB. Tidak banyak informasi yang diberikan mengenai kedatangannya.

“Ketemu tim penyidik dulu,” kata Ade kepada awak media yang menunggu kedatangannya.

Rencananya, tim forensik akan menggelar jumpa pers Tim Dokter Forensik Autopsi Ulang Brigadir J, dan akan didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengaku telah menerima informasi dari Bharada E alias Richard Eliezer bahwa Irjen Ferdy Sambo telah menembak Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J sebanyak dua kali.

Bareskrim Polri telah menetapkan lima tersangka atas tewasnya Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Brida RR alias Ricky Rizal, Bharada E, Kuwat Maruf, serta Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo.

“Jadi itu keterangan Bharada E (Ferdy Sambo menembak Brigadir J dua kali), tugas penyidik untuk mendalaminya lagi dengan bukti yang kuat,” ucap Ahmad Taufan Damanik, Sabtu 20 Agustus 2022.

Eksekutor Dinilai Bukan Hanya 1 Orang

Taufan yakin penembakan Brigadir J tidak dilakukan oleh satu orang. Ini diyakini berdasarkan hasil forensik dan tes balistik.

“Di pengadilan nantinya, tidak cukup hanya dengan pengakuan. Kami meyakini eksekutornya tidak satu orang, berdasarkan hasil forensik dan balistik,” ucapnya.

Taufan ingin penyidik ​​Bareskrim Polri mencari tahu siapa algojo lain yang menembak Brigadir J.

“Tugas penyidik mencari bukti siapa lainnya eksekutor itu. Menurut Barada E, ya FS. Sekali lagi, ingat di pengadilan akan sangat riskan kalau hanya berdasarkan keterangan itu,” kata dia.

Polisi telah mengidentifikasi lima nama tersangka pembunuhan Brigadir J. Kelimanya adalah Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, Kuwat Maruf dan Putri Candrawathi.

Dari lima orang tersebut, berkas milik empat orang tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, pada Jumat 19 Agustus 2022 kemarin.

Pos terkait