Sistem Kemudi Bermasalah, Pick Up Muat Paket Milik Santri Gontor Terbalik dan Hantam Pemotor

pick up muatan paket milik santri Ponpes Gontor terbalik dan hantam pengendara motor pasutri. ( Dok. Sumber : tim tvone - miftakhul erfan )

epanrita.net – Ngawi, Jawa Timur – Sebuah mobil pick up bermuatan paket milik para santri Pondok Pesantren Gontor terbalik dan menghantam pengendara sepeda motor pasangan suami istri yang berboncengan, tepatnya di Jalan Raya Ring Road Timur, masuk Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Senin (22/8), sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat kecelakaan ini, selain seluruh paket para santri tersebut berserakan di jalan raya, kedua pasutri pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nopol AE 4001 TK, yakni Nandar Bastyawan (29) dan istrinya Widyanisngsih (28) warga Desa Dempel, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi mengalami luka parah.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Taufik Hidayat (42) warga setempat, sebelum terjadi kecelakaan dia melihat pick up yang dikendarai Nur Hasyim bersama dua orang penumpang, yakni Ahmad Yusuf Japri (22) dan Ahmad Yusuf Mustofa (21), warga Bubutan Surabaya, sudah oleng sejak berjalan dari perempatan Kandangan.

Sampai di lokasi kejadian di jalan menikung, mobil pick up berkecepatan tinggi tersebut tiba-tiba sistem kemudinya troble tak bisa dikembalikan, hingga akhirnya terbalik dan menghantam Honda Vario yang dikendarai Nandar bersama istri.

“Dari lampu merah itu mobilnya sudah oleng, gak tahu sopirnya ngantuk atau gimana, nah mobilnya ini dengan kecepatan tinggi sementara motornya dari sana sudah di jalur yang benar. Sampai disini mobilnya sampai keluar jalur dan akhirnya tabrakan itu,” kata Taufik.

Lanjut Taufik, salah satu dari pemotor itu diketahui adalah warga Dempel, Ngawi, yang merupakan karyawan salah satu pabrik sepatu di Ngawi. Keduanya sepertinya luka parah karena setelah tabrakan mereka langsung tergeletak di lokasi kejadian.

Sementara itu, pengakuan Nur Hasyim Mukhlis (23) pengemudi mobil pick up, saat perjalanan ke Ponpes Gontor Putri di Mantingan, tiba-tiba troble pada sistem kemudi. Saat dipaksa putar mobil langsung terbalik.

“Ini dari Surabaya mau ke Mantingan bawa paket barang-barang milik santri, mau dibawa ke pondok Gontor Putri Mantingan sama Pondok Gontor Putra di Ponorogo,” ujar Nur Hasyim.

“Kejadian tersebut berawal saat saya belok, tiba-tiba setirnya tidak mau balik, saya paksa malah monteng gitu langsung terbalik, setelah keluar takut kalau mobil terbakar tau-tau sudah ada dua orang itu tergeletak,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut kedua korban pemotor yakni pasangan suami istri diketahui meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RS Widodo Ngawi.

Kasus kecelakaan antara mobil pick up dengan sepeda motor ini telah ditangani petugas unit Laka lantas Polres Ngawi. Sopir beserta dua penumpang pickup langsung diamankan petugas ke Mapolres Ngawi guna dimintai keterangan.

Pos terkait