Kebakaran Api Terus Berkobar Hingga 35 Jam! Update Terkini Kebakaran Pabrik di Gunung Putri Bogor

Update terkini kebakaran pabrik di Gunung Putri Bogor petugas pemedam masih bersiaga. (Dok.iNews)

epanrita.net – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih terus bersiaga di pabrik alumunium foil di kawasan industri Gunung Putri

Kebakaran pabrik dan gudang aluminium foil dan styrofoam di Jawa Barat (Jawa Barat) Kabupaten Bogor, Kecamatan Gunung Putri, Desa Cicadas secara bertahap dapat dipadamkan. Kini hanya asap yang tersisa.

Bacaan Lainnya

“Udah ada perubahan dari tadi pagi, tinggal asap-asap aja,” kata Komandan Sektor Damkar Cileungsi Hendra Kurniawan saat dihubungi, Sabtu (20/8/2022) pukul 16.50 WIB.

Api berhasil dipadamkan lebih dari 35 jam dari Jumat (19/8) pukul 06:05 WIB. Akan tetapi, petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi kebakaran. Dua mobil pemadam kebakaran disiagakan.

“Cuma pemiliknya nggak mau ditinggalin dulu, takut nyala khawatirnya,” ungkapnya.

Hendra mengatakan, kondisi di lokasi kebakaran aman. Namun, dia masih menunggu di lokasi hingga dipastikan api telah padam total.

“Aman sebenarnya, cuma pemiliknya masih minta bertahan. Hitungan kami udah aman banget, nggak akan nyala kembali. Tapi kan juga ada tumpukan yang padat, ada benda yang tidak kelihatan, kita juga khawatir ada masih bara yang ngumpet, dia menyala. Makanya kita tunggu sampai berapa jam, ada penyalaan apa nggak gitu,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat (19/8) WIB 06:05 WIB. Pabrik yang terbakar adalah PT MK eks HArmoni.

“Melaporkan hari ini Jumat tanggal 19 Agustus 2022 sekitar pukul 06.05 WIB telah terjadi Kebakaran di PT MK eks Harmoni Desa Cicadas RT 03/07 (pabrik pembuatan aluminum foil),” kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8).

Menurut Bayou, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting.

“Pemilik tadi nggak datang. Kalau diperkirakan, ya sedikitnya minimal Rp 100 juta sih sampai. Cuma angka pastinya berapa yang belum keluar, harus tanya pemilik,” ujar Bayu.

Pos terkait