Kronologi Kecelakaan Menurut Pandangan Supir Truk yang Ditabrak Mobil Hermanto Dardak

Supir truk yang ditabrak mobil yang ditumpangi Hermanto dardak memberikan kesaksian. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Mobil Inova yang dikemudikan Angga Sapurta saat kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya mantan wakil menteri Achmad Hermanto Dardak (65), menabrak truk Sabtu dini hari (20/8/2022)

Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, meninggal pagi ini dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang Batang di Jawa Tengah. Sopir truk yang ditabrak kendaraan yang ditumpangi Hermanto Dardak membeberkan momen kecelakaan maut tersebut.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari DetikJateng, sopir truk Hino bernama Siswoyo (31), menjelaskan, arus lalu lintas pada saat kecelakaan itu normal, tidak sepi dan tidak ramai. Saat itu dia sedang dalam perjalanan mengangkut tepung dari Pati ke Tegal.

“Saya melaju di jalur lambat (kiri). Saat kejadian, kondisi arus kendaraan normal, tidak ramai juga,” kata Siswoyo, dikutip dari detikJateng, Sabtu (20/8/2022).

Siswoyo mengaku saat itu dirinya mengendarai truk dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampainya di Tol Pemalang-Batang Km 341+400 pada pukul 03:25 WIB, ia merasakan ada yang menghantam truknya dari belakang.

“Kendaraan kok seperti didorong dari belakang. Ya terasa ada yang menyeruduk dari belakang. Saya tidak tahu mobil itu kecepatan tinggi apa tidak. Saya terasa terdorong saja,” jelas Siswoyo.

Siswoyo berhenti menepikan truk untuk melihat apa yang terjadi. Siswoyo tidak dapat menentukan kecepatan yang dikendarai mobil Hermanto Dardak pada saat kecelakaan terjadi.

Pos terkait