Sosok Hermanto Dardak Orang yang Dikagumi Ketua Umum Demokrat, AHY dan Anies Sambut Jenazah

Ketua Umum Partai Demokrat dan Gubernur DKI Jakrta sampaikan belasungkawa atas wafatnya Hermanto Dardak. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ayah Wakil Gubernur Jawa Timur sealigus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak

AHY mengunjungi rumah duka A. Hermanto Dardak, ayah dari pemimpin Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak. dirinya mengenang Hermanto Dardak sebagai seseorang yang dia kagumi.

Bacaan Lainnya

“Beliau adalah seorang tokoh yang sangat kami kagumi, pernah menjadi Wakil Menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu di bawah kepemimpinan bapak Presiden SBY ketika itu. Dan juga hubungan kami cukup dekat, terlebih putra beliau Mas Emil,” kata AHY di rumah duka di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

AHY atas nama Demokrat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Hermanto Dardak. Ia menyampaikan doa baik kepada almarhum Hermanto Dardak.

“Hari ini kita sangat berduka atas berpulangnya Bapak Hermanto Dardak ke rahmatullah. Kita semua tentu kaget dan sangat berduka. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai Demokrat tentunya mengucapkan belasungkawa dukacita tentunya dengan doa semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT. Diampuni segala dosa khilafnya selama hidup, termasuk diterima segala amal ibadah dan kebaikannya,” katanya.

Selain AHY, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tiba di rumah duka pada pukul 13.07 WIB. Tampak Anies langsung memasuki rumah duka.

Anies mengingat Hermanto Dardak dikenang sebagai seorang insinyur pekerja keras yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Dia mengatakan banyak orang merasa kehilangan setelah kematian Hermanto Dardak.

“Hari ini kita kehilangan salah seorang putera terbaik, Bapak Hermanto Dardak. Beliau adalah seorang insinyur pekerja keras yang bekerja sepanjang hidupnya untuk pembangunan di Indonesia,” kata Anies.

Anies juga mendoakan Hermanto Dardak meninggal dalam keadaan khusnul khatimah dan karyanya menjadi amal jariah.

Penyebab Meninggalnya Hermanto Dardak

Hermanto Dardak, ayah dari wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang. Mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak Toyota Innova menabrak bagian belakang truk.

Pos terkait