Kecelakaan Maut di Tol, Kementerian PUPR Berduka Atas Wafatnya Ayah Emil Dardak

Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 Hermanto Dardak. ( Dok. Sumber : ANTARA )

epanrita.net – Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berduka cita atas kehilangan salah satu putra terbaiknya Wakil Menteri PU periode 2010-2014 Achmad Hermanto Dardak, ayah Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang meninggal dunia pada Sabtu (20/8).

“Kita sangat berduka cita dan berbelasungkawa yang mendalam atas kehilangan Bapak Hermanto Dardak, salah satu putra terbaik Kementerian PUPR yang berkarya sejak 1980 hingga sekarang karena beliau merupakan Widyaiswara Utama,” ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Endra mengatakan, Kementerian PUPR sangat kehilangan atas kepergiannya yang sangat mendadak dan mengejutkan.

“Kementerian PUPR berharap seluruh amal dan ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, serta seluruh kesalahan beliau dapat dimaafkan oleh sahabat, kolega, keluarga dan juga masyarakat,” katanya.

Jasa-jasa dan karya Hermanto Dardak sangat banyak di Kementerian PUPR, antara lain Jembatan Suramadu, dan menggagas UU Penataan Ruang.

Ia juga pernah terlibat aktif dengan menyiapkan rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera pada 2015.

Banyak karyanya termasuk dalam bidang perencanaan program pembangunan infrastruktur yang berbasis kewilayahan.

Posisi terakhir yang diemban oleh Hermanto Dardak adalah Ketua Tim Pengarah Satuan Tugas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) yang dibentuk oleh Menteri PUPR.

“Kita sangat kehilangan salah satu putra terbaik yang telah banyak berjasa dan berkarya di Kementerian PUPR dan menjadi guru bagi kita semua,” kata Endra.

Pos terkait