Seorang Balita di Cikarang Utara Tewas Tercebur ke Danau Resapan Air

Seorang Balita di Cikarang Utara Tewas Tercebur ke Danau Resapan Air ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – AIF, bocah laki-laki berusia 5 tahun, meninggal Kamis (18/8/2022) karena jatuh dari resapan di Perumahan Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kabupaten Bekasi, Kecamatan Karang Bahagia, Kamis (18/8/2022).

Komisaris Polisi Provinsi Cikarang Utara (Kapolsek) Lurus, menduga kecelakaan itu disebabkan kurangnya pengawasan orang tua.

“Dalam penyelidikan polisi, kasus tenggelamnya balita itu akibat kurangnya pengawasan dari orangtua si balita,” ujar Mustakim dalam keterangannya, Jumat.

Awalnya, polisi menerima laporan dari warga tentang hilangnya seorang anak kecil di danau.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi langsung bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari korban.

“Kepolisian memeriksa TKP dan meminta keterangan saksi dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi,” ujarnya.

“Warga selanjutnya ikut mencari korban tenggelam di dalam danau dan saat di lokasi, salah seorang saksi yang ikut mencari korban melihat sendal korban mengapung di pinggir danau,” lanjut dia.

Petugas polisi yang melihat sandal terapung tersebut menghubungi orang tua korban untuk memastikan bahwa sandal tersebut adalah milik anaknya.

Korban yang ditemukan polisi dan warga langsung muncul ke permukaan.

“Saat diangkat, korban sempat dilarikan ke rumah sakit Cenka, namun sampai di rumah sakit, dokter menyatakan korban meninggal dunia,” tutur Mustakim.

Mustakim mengatakan bahwa danau resapan itu kini sudah dipasang garis polisi. Polisi sekarang sedang menyelidiki kasus ini

“Saat ini dalam proses penanganan kepolisian. Kami juga berencana memanggil pihak perumahan selaku penanggung jawab dan akan dimintai keterangan terkait kejadian tenggelamnya balita di danau itu,” pungkas dia.

Pos terkait