WNA Tewas Terpeleset ke Jurang Saat Selfie di Puncak Gunung Rinjadi Lombok Timur

Wisatawan Asal Portugis Tewas Terjatuh ke Jurang Gunung Rinjani (dok: newsokezonecom)

epanrita. net – Pada Jumat, 19 Agustus 2022, pukul 05:30 WITA, seorang turis asal Portugal tewas jatu ke tebing sedalam 150 meter dari puncak Gunung Rinjani di Sembalun, Lombok Timur.

Korban yang diketahui bernama Boaz Bar Anam itu tercatat mendaki melalui pintu masuk Sembalun bersama rombongan dan pemandu pada 18 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Dedy Asriady, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), menjelaskan informasi dari TO dan pemandunya mengatakan, korban sempat selfie di tepi tebing di puncak Rinjani sebelum jatuh.

“Posisi korban jatuh berada pada lereng bagian barat laut atau arah danau Segara Anak, jarak korban jatuh sekitar 150 meter dan korban diperkirakan meninggal dunia. Sedangkan dua tamu lain, dibawa turun oleh guide atas nama Bullah,” jelas Dedy.

Di Resort TNGR Sembalun, Tim Satgas TNGR Pencarian, Pertolongan and Evakuasi (P2E), Satuan SAR Lombok Timur, SAR Mataram, BPBD dan Damkarmat pergi kr lokasi untuk dievakuasi.

Dengan berbagai peralatan evakuasi, mereka menempuh perjalanan sekitar 10 jam menuju puncak Rinjani atau ke lokasi kecelakaan.

Pos terkait