Hilang 6 Hari di Hutan Jati Madiun, Seorang Kakek Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Kondisi Selamat

Kakek Boimin yang hilang di hutan jati di Madiun ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat. ( Dok. Sumber : tim tvone - miftakhul erfan )

epanrita.net – Madiun, Jawa Timur – Kakek Boimin (68), warga Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, yang hilang misterius di hutan jati desa setempat saat menyusul istrinya yang bekerja di sawah, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat, Kamis (18/8).

Temuan korban ini juga dibenarkan oleh Komandan Tim Basarnas, Imam Nachrowi yang menyatakan, saat ditemukan, Boimin tengah duduk di bawah pohon di dalam Hutan Tameng, yang lokasinya berjarak sekitar 5 kilometer dari titik awal hilang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, korban berhasil kita temukan dan kita evakuasi ke rumah tinggalnya dalam kondisi selamat. Kakek ini ditemukan tengah duduk di bawah pohon tengah Hutan Tameng, yang berjarak 5 kilometer dari titik awal hilang,” ujar Imam.

Saat dievakuasi, petugas tidak menemukan luka-luka pada tubuh kakek, sehingga langsung dievakuasi dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di rumah korban langsung dicek cek kesehatan oleh petugas.

“Dipastikan Kakek Boimin ini hilang murni karena tersesat di dalam hutan dan tidak tahu arah jalan pulang,” tambahnya.

Sementara itu, Kukuh Yoso Kuncoro, Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Madiun mengatakan awalnya memang ada informasi dari warga desa seberang, bahwa ada seorang kakek yang terlihat di tengah Hutan Tameng.

“Sebelumnya memang Rabu malam itu kita mendapat informasi dari warga desa seberang jika sempat melihat seorang kakek di Hutan Tameng, kita langsung mencari di lokasi bersama warga tersebut, namun sesampainya di lokasi kakek ini sudah tidak ada,” terang Kukuh.

Kamis paginya, puluhan tim SAR gabungan langsung dikerahkan ke area Hutan Tameng sesuai informasi warga. Hingga akhirnya, Boimin berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Diketahui sebelumnya, Kakek Boimin dikabarkan hilang di dalam hutan jati desa setempat saat menyusul istrinya di sawah, Sabtu (13/8).

Selama enam hari Boimin hilang secara misterius, tim gabungan juga terus melakukan penyisiran ke dalam hutan. Namun upaya pencarian selama 5 hari pun tak membuahkan hasil, hingga akhirnya hari ke 6, Kamis (18/8), korban berhasil ditemukan tim SAR dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

Pos terkait