6 Orang Tewas Terjebak Dalam Kebakaran di Tambora, Ternyata Ini Penyebabnya!

Konsleting kabel kipas menyebabkan kebakaran di Tambora hingga memakan 6 korban. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Kebakaran meluluhlantakkan sebuah bangunan indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, No.10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022). Dalam peristiwa tersebut enam orang dilaporkan tewas.

Polisi telah mengidentifikasi penyebab tewasnya enam orang dalam kebakaran di sebuah rumah kos di Tambora, Jakarta Barat. Polisi menduga kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik kipas angin.

Bacaan Lainnya

“Karena yang punya kamar tersebut sudah kita periksa. Yang bersangkutan meninggalkan kosan itu jam 5 pagi. Kemudian dia lupa mencabut kipas angin. Jadi, kipas anginnya dalam keadaan nyala,” kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Rosana mengatakan bahwa ketika kelompoknya dan penyelidik datang untuk menyelidiki lokasi, mereka menemukan steker listrik kipas angin masih terhubung ke stopkontak. Ia menambahkan, salah satu saksi mengaku melihat api dari penghuni kos di salah satu kamar di lantai dua.

“Di mana saat tetangga kamarnya memastikan bahwa asal api berasal dari pemilik kosan atau penghuni kosan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, polisi sedang menyelidiki kebakaran rumah yang fatal di kawasan Tambora, Jakarta Barat, yang menewaskan enam orang di tempat kejadian. Sore ini, tim lab dan peneliti Mabes Polri melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

“Tim Labfor sore ini ke TKP (tempat kejadian perkara),” kata Rosana.

Rosanna yang akrab disapa Ocha, mengatakan belum menyimpulkan penyebab kebakaran maut itu. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu pekerjaan TKP yang dilakukan oleh lab forensik.

“Tunggu proses olah TKP,” katanya.

Pos terkait