SMKN 1 Sebut Guru Aniaya Murid Karena Ada Laporan Kasus Perundungan

SMKN 1 Sebut Guru Aniaya Murid Karena Ada Laporan Kasus Perundungan ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Polisi sedang menyelidiki dugaan penganiayaan guru terhadap siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN) 1 Jakarta.

Pada Jumat, 12 Agustus 2022, muncul dugaan penganiayaan yang dilakukan guru berinisial HT terhadap RH siswa.

Bacaan Lainnya

Patar Mula Bona dari AKP Kapolsek Sawah Besar mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi guru yang mengajar olahraga tersebut.

“Beberapa saksi sudah diperiksa, guru yang bersangkutan juga telah diperiksa,” kata Patar saat dikonfirmasi, Kamis (18/8/2022).

Patar mengatakan, selain guru berinisial HT, pihaknya juga memeriksa beberapa saksi, antara lain siswa dari sekolah tersebut dan SMKN 1 Jakarta.

“Pihak sekolah (sudah diperiksa), kemudian dari kawan-kawan korban lebih dari lima orang, seingat saya sudah lebih lima orang saksi,” ungkapnya.

Patar juga mengatakan hari ini bahwa dia akan menahan kasus tersebut untuk menentukan apakah stafnya dapat melanjutkan kasus tersebut.

“Jadi hari ini kami akan gelar juga. Saya sudah komunikasi sama Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar dengan penyidiknya apakah akan kami menaikkan ke penyidikan atau tidak,” tuturnya.

RH dilaporkan mengalami memar di mata kanannya setelah dianiaya oleh HT.

“Anak saya mengalami luka memar di bagian mata sebelah kanan, terus bibirnya juga terluka berdarah. Kami juga sudah visum ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” ujar orangtua RH, Ramdhani.

Seorang guru berinisial HT menerima laporan adanya RH pemalakan dan perundungan terhadap teman sekelasnya.

“Anak saya dipanggil pada saat belajar ke ruangan guru, tiba-tiba ditanya kenapa? anak saya bingung dia bilang ‘tidak tahu’, anak saya langsung di tempeleng, di pukul dadanya,” katanya

Ramdani mengatakan, tidak hanya dipukuli, RH juga dijebloskan ke lemari kamar, dibanting ke lantai, lalu diinjak-injak guru.

Ramdani mengaku mendampingi RH untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawah Besar.

Pos terkait