Polisi Periksa 9 Orang Saksi Kasus Kebakaran Tambora

Kebakaran Indekos Tewaskan 6 Orang di Tambora, Ini Temuan Polisi (dok: VOI)

epanrita. net – Polisi memeriksa sembilan saksi terkait kebakaran perumahan skala besar di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Sembilan adalah pemilik rumah kos.

“Kita dari Polsek Tambora sudah memeriksa sembilan saksi. Terdiri dari dua pemilik kosan, dua korban dan penghuni kos ada lima orang,” ucap Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar di kejadian, Kamis (18/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dari hasil pemeriksaan sementara, Rosana menguraikan kipas angin tersebut mengalami korsleting di salah satu kamar penghuni kos berinisial A di lantai dua. Dikatakan, Pemilik saat itu lupa mematikan kipas angin saat hendak berangkat kerja pada pukul 05:00 WIB.

“Jadi kipas anginnya dalam keadaan nyala. Dan memang pada saat kebakaran kita cek. Cek dari kipas angin itu masih ada. Kita compare dengan kesaksian dia. Penyidik datang melihat bahwa benar kipas angin itu masih dalam keadaan nyala,” ujarnya.

Kemudian, terjadi kebakaran sekitar pukul 06:36 WIB. Hanya petugas pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.33 WIB. Enam orang meninggal dan dua terluka.

Pos terkait