Asyik Bermain Sepeda, Seorang Balita di Banyuwangi Tewas Setelah Terjun ke Sungai

Balita ini tewas setelah terjun ke sungai di dekat rumahnya saat bermain sepeda. ( Dok. Sumber : tim tvone - happy oktavia )

epanrita.net – Banyuwangi, Jawa Timur – Naas dialami Alfaro Febriantara (4), warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Balita ini tewas setelah terjun ke sungai di dekat rumahnya saat bermain sepeda, Selasa (16/8). Tubuh korban ditemukan di dasar sungai sekitar 100 meter dari lokasi terjatuh.

Peristiwa tragis ini bermula ketika korban bermain sepeda mainan roda tiga, sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu, korban bermain bersama kakak sepupunya, Annisa (5). Korban yang asyik menaiki sepeda mainan didorong oleh Annisa. Diduga terlalu kencang, sepeda mainan ini melaju ke sungai sedalam 10 meter. Korban bersama sepedanya terjun bebas. Saat itu air sungai sedang penuh. Tubuh korban langsung menghilang, hanyut ke dasar sungai.

Bacaan Lainnya

Melihat kejadian ini, ayah korban, Januari (32), langsung berlari ke arah korban. Namun, gagal. Korban sudah menghilang. Dibantu tiga warga lainnya, pria ini melakukan pencarian di dasar sungai. Tubuh korban akhirnya ditemukan berselang 30 menit kemudian.

“Saat ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Siliragung AKP Abdul Rohman.

Polisi yang mendapat laporan bergegas ke lokasi beberapa menit kemudian. Hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, peristiwa ini murni kecelakaan. Rumah korban memang hanya berjarak beberapa puluh meter dari aliran sungai.

“Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan unsur kekerasan. Keluarga juga menolak dilakukan autopsi,” jelas Kapolsek.

Usai diperiksa medis di Puskesmas, jenazah korban diserahkan ke keluarga. Keluarga juga membuat surat pernyataan menerima kejadian ini sebagai musibah.

Pos terkait