Prosesi Wisuda Brigadir J Diwakili Oleh Sang Ayah di Universitas Terbuka Tangerang

Sang mewakili prosesi wisuda anaknya Brigadir J di Kamous Universitas Terbuka Tangerang. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tercatat sebagai salah seorang mahasiswa yang akan menjalani prosesi wisuda di Kampus Universitas Terbuka ( UT ) di Tangerang.

Ayah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J Samuel Hutabarat hadir mewakili wisuda anaknya di Universitas Terbuka (UT) Pamulang, Tangerang Selatan. Wisuda tersebut dihadiri ayah Yosua yang ditemani saudaranya, Ramos Hutabarat.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari detikcom, Senin (23/8/2022) WIB 09:33 Wisuda telah dimulai. Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Selain bersama Ramos, Samuel bersama Irma Hutabarat. Dalam foto tersebut, Samuel tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Yuli Tirtariandi El Anshori, Kordinator Bidang Pemasaran UT membenarkan keberadaan Samuel dan Ramos saat dimintai konfirmasi. Menurutnya, pada wisuda hari ini tidak dihadiri sang ibu Yosua.

“Sudah hadir di dalam, Samuel Hutabarat, Ramos Hutabarat pengacara keluarga. Ibunya kan guru SD ngajar, nggak mungkin (hadir),” katanya kepada wartawan di lokasi.

Dirinya mengungkapkan Samuel dan Ramos sudah berada di sini sejak tadi malam dan menginap di Wisma UT. Menurutnya, sejak tadi malam memang kedatangan keluarga Yosua dirahasiakan.

“Samuel jam setengah 8 malam, nginep di Wisma UT. Kita rahasiakan karena kita menjaga ketenangan keluarga,” ungkapnya.

Samuel hanya mewakili Brigadir J dalam prosesi wisuda. Yuli mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya prosesi wisuda diwakili dengan cara seperti ini di UT Tangsel.

“Statusnya bapaknya mewakili. Hanya boleh wisudawan. Bapaknya hanya menerima ijazah dan diserahkan oleh rektor. Ini baru pertama kali ada wisudawan,” jelasnya.

Pos terkait