Sebanyak 493 Perwira Remaja Jebolan TNI AD Resmi Diterima

Sebanyak 493 Perwira Remaja Jebolan TNI AD Resmi Diterima ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Sebanyak 493 remaja perwira lulusan Akademi Militer dan Akademi Militer Kejuruan Tahun 2022 resmi masuk TNI Angkatan Darat

melalui prosesi wajib militer di Markas Besar Angkatan Darat (Mapsad) Jakarta, Senin (22/8/2022).

Bacaan Lainnya

Penerimaan ini ditandai dengan ciuman dari seluruh Perwira Brigade TNI 10 “Kartika Ika Paksi”.

“Melalui prosesi penciuman panji TNI AD Kartika Eka Paksi, diharapkan para perwira dapat menghayati dan menanamkan jiwa rasa memiliki, mencintai serta bertanggung jawab terhadap nama baik Angkatan Darat,” ujar KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakasad Letjen Agus Subiyanto.

Dudung menekankan bahwa polisi remaja yang bertugas selalu mematuhi kode etik petugas polisi “Budi Bhakti Wira Utama”

Menurutnya, kode etik ini merupakan nilai moral dan spiritual setiap petugas.

Dudung juga mengingatkan para komandan bahwa mereka harus melakukan yang terbaik ketika mereka membuat keputusan yang berani, berinovasi, kreatif, dan menjalankan perintah.

“Jadilah pemimpin yang selalu hadir di tengah-tengah anggota pada masa kritis dan sulit, serta berani lah mengambil keputusan, berinovasi, dan kreatif dalam melaksanakan tugas, serta perkaya diri dengan berbagai pengalaman,” tegas Dudung.

Dudung juga membagikan tiga tips bagi para pemimpin untuk berhasil dalam misi mereka.

Pertama, Anda menguasai tugas utama dan tujuan yang ingin dicapai, dan kedua, Anda memahami segala macam keterbatasan yang ada dalam kesatuan dan semangat. Ketiga, memahami dan menguasai unsur manusia.

“Kalau ada anggota kalian yang berbuat salah, janganlah kalian marah atau mengamuk, karena sebetulnya apabila ada kesalahan, sebagian kecil kesalahan itu ada bagian kesalahan dari pimpinan,” imbuh dia.

Pos terkait