Siswa SD di Tangerang Dilatih Menjadi Dokter Kecil untuk Menambah Wawasan Kesehatan

Siswa SD di Tangerang Dilatih Menjadi Dokter Kecil untuk Menambah Wawasan Kesehatan (Doc, Tengerang News)

epanrita.net – Pelatihan menjadi Dokter Cilik bagi Siswa SD di Tangerang, bertujuan untuk Menambah Wawasan Kesehatan bagi para Siswa, Simak Ulasannya Disini.

PMI Kota Tangerang bekerja sama dengan Puskesmas Panunggangan Barat mengadakan pelatihan dokter kecil untuk sejumlah besar siswa sekolah dasar pada Kamis (11/08/2022) di Gedung Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. .

“Pelatihan dokter kecil ini salah satu program kerja yang ada di Dinas Kesehatan dan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di sekolah mereka, sehingga siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi di sekolah,” kata Oman Jumansyah Ketua PMI Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang diadakan di Aula Puskesmas Panunggangan Barat tersebut, PMI menjelaskan bahwa peserta pelatihan dibekali dengan berbagai materi, antara lain materi patah tulang, pembalutan luka, luka lecet, dan pengangkatan korban pingsan.

“Materi-materi sederhana tersebut, kami harap dapat mengajarkan para peserta minimal dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan-kecelakaan kecil yang dapat terjadi di lingkungan sekolah,” kata Oman

Oman melanjutkan, tujuan dari pelatihan Dokcil adalah untuk menjaga siswa di sekolah dan menjadikan mereka panutan bagi teman-temannya, lingkungan akan menjadi contoh yang baik dan juga akan membantu jika memiliki masalah terkait kesehatan di sekolah. Para siswa diharapkan berpartisipasi dalam pertolongan pertama. Ia juga berharap agar murid-muridnya dapat membantu teman-temannya ketika mereka terluka, dan juga berharap agar ia dapat mengajari mereka untuk membantu.

Oman juga berharap ilmu yang didapat setelah pelatihan ini dapat berkelanjutan, serta mengikuti kegiatan selama kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat di kemudian hari.

Pos terkait