Cara Daftar Akun KIP Kuliah 2022 bagi Siswa, Syarat dan Link Pendaftaran

Cara Daftar Akun KIP Kuliah 2022 bagi Siswa, Syarat dan Link Pendaftaran (Dok : impuls id)

epanrita.net – Calon mahasiswa, kini sudah bisa melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2022 yang dibuka mulai Rabu, (2/2/2022).

KIP Kuliah merupakan salah satu dana untuk pendidikan yang dikemukakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terhambat oleh biaya.

KIP Kuliah mencakup biaya kuliah, dana inti dan uang jajan hingga akhir masa perkuliahan. Tidak perlu khawatir karena dukungan yang diberikan menyesuaikan dengan akreditasi program studi (prodi) dan kondisi masing-masing daerah.

Adapun pembagian KIP Kuliah berdasarkan akreditasi prodi dibagi sebagai berikut.

  • Prodi Akreditasi A: maksimal Rp 12 juta
  • Prodi Akreditasi B: maksimal Rp 4 juta
  • Prodi Akreditasi C: maksimal Rp 2,4 juta

Adapun biaya hidup dibagi menjadi lima kelompok berdasarkan hasil survei jumlah biaya hidup di kota atau wilayah dan hasil survei sosial ekonomi nasional yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik. Di bawah ini adalah analisis biaya hidup yang diterima oleh penerima KIP Kuliah.

  1. Rp 800 ribu/bulan
  2. Rp 950 ribu/bulan
  3. Rp 1.1 juta/bulan
  4. Rp 1.25 juta/bulan
  5. Rp 1.4 juta/bulan

Tertarik untuk mendaftar KIP Kuliah? Simak persyaratan dan cara mendaftar sebagai berikut, Dikutip dari Buku Pedoman Pendaftaran KIP Kuliah ahun 2022

Pos terkait