Sebanyak 856 Mahasiswa yang Tembus Jalur Prestasi Universitas Padjadjaran

Sebanyak 856 Mahasiswa yang Tembus Jalur Prestasi Universitas Padjadjaran ( Dok. Celebrities id )

Tahun ini, Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima sebanyak 856 mahasiswa baru pada jalur prestasi. Walau diterima lewat jalur prestasi, tetapi evaluasi didasarkan pada kinerja akademik yang menentukan kelulusan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita menerangkan, 2.645 peserta SMUP dinyatakan lolos sebagai Sarjana Jalur Mandiri, sedangkan peserta yang lolos sarjana pada Jalur Prestasi SMUP adalah 11% dari 856 yang terdaftar.

Bacaan Lainnya

Pelamar Jalur Prestasi tahun ini adalah mereka yang telah meraih prestasi di bidang olahraga, sains, dan agama. Prestasi keagamaan tersebut melibatkan peserta dari semua pemeluk agama.

Sistem penilaian tidak hanya dilihat pada jalur pencapaian melalui pencatatan kinerja. Namun evaluasi juga akan melihat nilai UTBK yang diikutinya. Tolak ukur prestasi yang dinilai secara utama yaitu berskala internasonal atau prestasi yang diakui oleh Kemendikbudristek.

“Tidak hanya dlihat prestasinya, tetapi juga akademiknya,” ungkap Prof. Arief, pada hari Selasa (19/7/2022).

Unpad sendiri sudah bertekad untuk memastikan calon mahasiswa terus berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Akan ada program-program, termasuk di antaranya program Kampus Merdeka, di mana prestasi dapat direkognisi sebagai kredit, sehingga ini bisa menjamin prestasi tersebut tidak akan hilang,” tuturnya.

Pos terkait