Resmikan Peluncuran Tapera Syariah, Wapres Optimis Minat Masyarakat Semakin Maju

Resmikan Peluncuran Tapera Syariah, Wapres Optimis Minat Masyarakat Semakin Maju ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyelesaikan puncak Menara Syariah di Distrik 2, Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Selasa (23/8/2022).

Menara Syariah akan menjadi pusat keuangan syariah pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, kata Ma’ruf.

Bacaan Lainnya

“Menara ini dibangun berlandaskan niat yang mulia, yaitu untuk menghadirkan pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia,” kata Ma’ruf saat menyampaikan sambutan.

“Nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, bahkan menjadi Islamic finance hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia,” ujar dia.

Ia menegaskan, perkembangan industri jasa keuangan syariah tidak hanya merupakan hasil dari upaya pemerintah yang signifikan dan dukungan dari regulator, tetapi juga partisipasi aktif para pelaku industri dan dunia usaha.

Menurut Ma’ruf, pembangunan Menara Syariah merupakan wujud nyata kontribusi dunia usaha dalam penyediaan infrastruktur berupa pusat keuangan syariah internasional.

“Oleh karena itu, saya berharap pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu, segera difungsikan dengan baik, dan menjadi sentra aktivitas para pelaku industri keuangan syariah maupun pelaku bisnis syariah lainnya,” ujar Ma’ruf.

Ia berharap, menara tersebut tidak hanya menjadi pusat koordinasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air, tetapi juga menjadi pusat koordinasi seluruh pemangku kepentingan di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Ma’ruf berharap Komisi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Masyarakat Ekonomi Islam (MES) dan pemangku kepentingan lainnya dapat memanfaatkan keberadaan Menara Syariah secara maksimal. .

Dia mengatakan gedung perkantoran, fasilitas ritel dan berbagai fasilitas di Menara Syariah bisa menjadi tempat bisnis, perdagangan, perdagangan dan hiburan.

“Tentu ini akan membuka lapangan kerja baru, meningkatkan iklim investasi, dan menggerakkan aktivitas industri halal, serta bisnis dan kewirausahaan syariah,” kata Ma’ruf.

Pos terkait