DPR Gelar Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2022-2023, Ini Bahasannya

DPR Gelar Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2022-2023. ( Dok. Sumber : Syifa Aulia/tvOne )

epanrita.net – Jakarta – DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 hari ini pukul 10.00 WIB, Selasa (23/8/2022) di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

Ada dua pokok pembahasan yang dibicarakan dalam Sidang Paripurna ke-2 ini.

Bacaan Lainnya

Pertama, tentang Tanggapan Pemerintah terhadap Pandangan Fraksi atas RUU tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN TA 2022.

Kedua, tentang Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas RUU APBN 2023 beserta Nota Keuangan.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Partai Gerindra.

Agenda ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai NasDem Rachmat Gobel.

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna DPR RI pada 5 Juli 2022 lalu, seluruh fraksi DPR RI telah menyampaikan pandangan apresiasi dan masukan sekaligus kritik terhadap RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2021.

Sri Mulyani mengatakan pertumbuhan ekonomi tahun 2021 sebesar 3,69 persen adalah pencapaian penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Ia menyebut angka itu tidak mencerminkan kinerja merata sepanjang tahun kuartal I yang masih negatif mendekati nol, kuartal kedua melonjak tinggi dan kuartal ketiga merosot kembali akibat Covid-19 varian Delta.

“Itu adalah pertumbuhan ekonomi yang menggambarkan ketidakpastian di dalam pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2021 dengan kebijakan PPKM darurat,” jelas Sri Mulyani dalam rapat.

Menurut dia, Indonesia telah berhasil melewati level periode pra-pandemi meski dalam situasi yang tidak pasti.

Pos terkait