Presiden Meresmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin di Gresik

Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin di Gresik, Jawa Timur, Senin (22-8-2022). ( Dok. ANTARA News )

epanrita.net –  Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Akbar Moed’har Arifin yang dapat menampung hingga 3.000 orang jemaah dan yang menjadi tempat tujuan wisata religi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk berkeliling di dalam Masjid Akbar Moed’har Arifin.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Presiden banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan masjid untuk masyarakat sekitar dan sempat berfoto bersama di dalam masjid tersebut.

“Ini masjid luar biasa,” ujar Presiden Joko Widodo sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Masjid Akbar Moed’har Arifin mulai dibangun pada tahun 2018 dan digunakan tahun 2020 atas prakarsa dua bersaudara, yakni H. Achmad Moed’har Syah (Alm) dan H. Achmad Djauhar Arifin, yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group.

Masjid ini sering dijadikan bagian rangkaian ziarah Wali Songo atau destinasi wisata religi dari seluruh Indonesia.

Ketua Yayasan Harfin Gosari yang menaungi Masjid Akbar Moed’har Arifin Gresik, Didik Pribadi Arifin mengatakan masjid tersebut selalu menyediakan makan bersama setiap habis Salat Jumat serta menyiapkan makanan ringan dan minum setiap usai salat subuh.

Kebiasaan itu membuat masjid selalu ramai dengan kegiatan sehingga sesuai dengan visi menjadi masjid pemulia dan pemersatu Muslim internasional.

“Kami berharap dengan peresmian masjid ini oleh Presiden Joko Widodo akan memotivasi para pengabdi Masjid Akbar Moed’har Arifin untuk melakukan yang terbaik dan teristimewa buat para jemaah,” ujar Didik.

Pos terkait