Tak Ada Pengawalan Khusus, Jenazah Achmad Hermanto Dardak Tiba di Rumah Duka

Tak Ada Pengawalan Khusus, Jenazah Achmad Hermanto Dardak Tiba di Rumah Duka ( Dok. Kompas com )

epanrita.net – Jenazah Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, ditemukan pada siang hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di rumah duka Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Dorin Sawit, Jakarta Timur, Jalan Swakarsa Tiba di V.

Ambulans yang membawa jenazah Achmad Hermanto tiba sekitar pukul 12:56 WIB. Keluarga, kerabat, dan tetangga almarhum Achmad Hermanto tampaknya menyambutnya di rumah duka.

Bacaan Lainnya

Emil membantu mengeluarkan jenazah ayahnya dari ambulans dan memindahkan peti mati ke rumah.

Ketika jenazah berada di depan rumah duka, isak tangis terdengar dari salah satu putri Achmad hermanto. “Ayah…ayah,” ucapnya, sembari menangis.

Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan pada Sabtu 03:25 WIB di jalan raya Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta.

Kecelakaan terjadi saat mobil Hermanto Dardak bergerak di Gerbang Tol Kalikangkung. Pengemudi Innova diduga mengantuk dan bertabrakan dengan jok belakang truk di depannya.

Menurut Emil, ayahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada Minggu pagi (21/8/2022).

“Kami sendiri masih memastikan kapan persisnya dan untuk saat ini fokus saya pribadi segera menemui Ibunda untuk bisa mendukung agar beliau bisa tabah menghadapi,” kata Emil.

Emil berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Pratikno karena mengizinkan pemakaman ayahnya di TMP Kalibata.

Achmad Hermanto Dardak menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014.

Ia juga menerima Bintang Kehormatan Mahabutera Utama dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 13 Oktober 2014.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg dan juga Pak Presiden atas diizinkannya almarhum selaku penerima Bintang Mahaputera Utama 2014 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, besok pagi,” ucap dia.

Pos terkait