Bupati Tapsel: HUT Kemerdekaan Momentum untuk Bangkit

Bupati Tapsel : HUT Kemerdekaan Momentum untuk Bangkit. ( Dok. Sumber : Tim Tvone/Dedi Herianto )

epanrita.net –  Tapanuli Selatan, Sumatera Utara – Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Rabu (17/8/2022) memimpin upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok. Hadir dalam kegiatan ini seluruh unsur Forkopimda Tapanuli Selatan.

Upacara dimulai dengan pembunyian sirene detik detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang, Hening Cipta yang dipimpin Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Sang Merah Putih dan ditutup dengan doa.

Bacaan Lainnya

Usai upacara, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan di HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, merupakan momen untuk bangkit, setelah masa Covid-19 melanda.

“Kita lihat tiga bulan ke belakang, Tapanuli Selatan tidak ada kasus Covid-19, ini saatnya kita bangkit. Kami di Pemkab Tapsel, melihat komposisi masyarakat yang petani, mendorong petani untuk bangkit,” ujar Bupati Dolly Pasaribu.

Lebih jauh Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyampaikan, kebangkitan petani di Tapanuli Selatan ditandai dengan adanya panen bawang merah di beberapa kecamatan. Bawang ini nantinya akan menjadi bibit untuk pertanian di Tapanuli Selatan.

“Bawang ini menjadi salah satu unsur penekan inflasi. Dengan harapan inflasi nanti menurun, pendapatan masyarakat juga akan naik. Dengan demikian ekonomi akan cepat pulih,” ujar Dolly Pasaribu.

Menyinggung peran pemuda dalam kebangkitan ekonomi di Tapsel, Dolly menyampaikan bahwa pertanian merupakan hal yang tepat dan cepat untuk membangkitkan Ekonomi, sebelumnya pemerintah pusat juga meminta Milenial untuk bangkit membantu pertumbuhan perekonomian di Indonesia di sektor pertanian, khususnya di Tapsel.

“Hanya saja memang dalam hal ini, masyarakat kita, utamanya anak muda kurang meminati. Nanti kita akan mengadopsi program pemerintah tentang Petani Millenial, jadi anak mudanya tidak perlu turun ke lahan. Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga kita mendapat bantuan, dan nantinya anak mudanya akan meminati pertanian,” tutup Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Pos terkait