Inilah Arti 4 Bintang Kehormatan Utama yang Diberikan ke Prabowo Oleh Panglima TNI

Prabowo menerima 4 bintang kehormatan utama dari panglima TNI AD. (Dok.Detik com)

epanrita.net – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima 4 bintang kehormatan utama. Penyematan dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan kepala staf angkatan dari 3 matra TNI.

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dianugerahi empat bintang kehormatan di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, Senin (15/8).

Bacaan Lainnya

Berikut Daftar 4 Bintang Kehormatan yang Disematkan ke Prabowo Subianto:

  1. Bintang Yudha Dharma Utama, disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa,
  2. Bintang Kartika Eka Paksi Utama, disematkan oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman,
  3. Bintang Jalasena Utama, disematkan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan
  4. Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, disematkan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama ditetapkan dengan Keputusan Presiden Diberikan kepada Prabowo Nomor 13/Tk/2022.

Bintang Yudha Dharma Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati negara dan jasa Dharmapakti individu yang bermanfaat bagi negara.

Sedangkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati prestasi prajurit khusus untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD.

Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk mengakui kesetiaan, kemampuan, dan layanan di luar tugas di bidang militer Angkatan Laut.

Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati prajurit yang telah berjasa dalam pembangunan dan pengembangan TNI Angkatan Udara.

Saat itu Prabowo juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama ke Andika Perkasa.

Pos terkait