Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ziarah ke Makam Habib Zen bin Sumaith

Tiba di Jakarta dari Jepang, Anies Melayat ke Makam Habib Zen bin Sumaith (dok: xnewsid)

epanrita. net – Anies Baswedan telah tiba di Indonesia usai bekerja di Jepang. Setibanya di Jakarta, Anies langsung menyempatkan diri mengunjungi makam Habib Zen bin umar bin Sumaith, Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah.

Anies mengabadikan momen tersebut dengan mengunggahnya ke akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan pada Senin (15 Agustus 2022).

Bacaan Lainnya

Anis mengenakan kemeja berwarna putih dan peci. Ia tampak membacakan doa di makam Habib Zen.

“Mendarat di Jakarta, langsung ziarah ke makam Habib Zen yang wafat beberapa waktu lalu,” demikian bunyi keterangan video, yang dilihat, Senin (15/8/2022).

Dan dalam postingan lain, Anies menggambarkan saat-saat terakhir pertemuan mereka dengan Habib Zen saat menikahi putri mereka Mutiara Annisa Baswedan pada Jumat (29/7). Seminggu kemudian, Anies diberitahu bahwa Habib Zen telah dirawat di rumah sakit.

“Saya sudah lama tidak pergi-pergi. Tapi antum menikahkan, maka ana khususkan untuk datang. Begitu kira-kira kalimatnya. Walau tertutup masker tapi dari matanya terlihat ada senyum yang lebar. Diucapkan sambil kedua tangan kami berpegangan. Lalu kami berpelukan. Hari Jumat, 29 Juli 2022 jadi hari perjumpaan terakhir. Itulah pelukan kami,” ucapnya.

“Lalu semalam, Rabu petang berita duka itu datang. Kami tertegun. Habib Zen bin Umar Sumaith wafat,” sambungnya.

Anies mengingat Habib Zen sebagai seorang baik hati dan menenangkan jiwa. Anies juga meyakini bahwa ilmu yang diajarkan kepada muridnya bisa menjadi aliran pahala.

“Pribadi berakhlak mulia. Selalu teduh dan meneduhkan semua. Selalu sabar dan tenang dalam situasi apapun. Seorang alim yang murah senyum, ilmunya dalam, dan penuh tawaduk,” tandasnya.

“Hari ini telah dicukupkan usianya, tapi jariyahnya yang begitu banyak; anak-anaknya yang shaleh-shalehah; ilmu yg diamalkan oleh murid-muridnya, maka aliran pahala padanya tidak akan berhenti, insyaAllah,” tambahnya.

Seperti diketahui, kabar duka datang dari Rabithah Alawiyah. Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Umar bin Sumaith telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un duka mendalam bagi Rabithah Alawiyah atas wafatnya ketua dewan syuro kami Habib Zen Bin Umar Bin Sumaith,” demikian pernyataan resmi DPP Rabithah Alawiyah, Rabu (10/8).

Habib Zen bin Umar bin Sumaith meninggal dunia hari ini. Rabithah Alawiyah meminta hadirin untuk mendoakan wafatnya Habib Zen bin Umar bin Sumaith.

Jenazah Habib Zen bin Umar bin Sumaith akan dimakamkan pada Kamis (11/8). Rabithah Alawiyah berharap agar amal dan pengabdian almarhum menjadi tempat terbaik untuk bersama Tuhan.

Pos terkait