Aturan Lengkap Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 di Kota Bandung

Aturan Lengkap Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 di Kota Bandung ( Dok. Portal Jember )

epanrita.net – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak seluruh warga Bandung untuk menyemarakan kemeriahan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar) resmi menerbitkan Surat Edaran Nomor PE.01.03/3836-Disbudpar/VIII/2022. Surat edaran tersebut berisi tentang aturan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. , 2022.

Bacaan Lainnya

Disbudpar mengizinkan warga untuk menggelar beberapa lomba atau perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di Bandung. Namun terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, ada beberapa persyaratan yang harus dilaksanakan.

“Wargi, berdasarkan Surat Edaran No. PE.01.03/3836-Disbudpar/VIII/2022, kegiatan/aktivitas event dan/atau konser seni/musik/budaya untuk memperingati HUT RI ke-77 Tahun diperbolehkan loh,” tulis Disbudpar di akun Instagram resminya dilihat detikJabar, Kamis (11/8/2022).

“Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanannya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. Oleh karenanya, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bandung untuk dapat mentaati dan mengindahkan ketentuan dimaksud. Yuk, simak informasinya secara saksama pada postingan di atas yaa. Hatur nuhun yaa, Wargi!,”

Dalam Buletin tersebut, Disbudpar mengacu pada Peraturan Walikota (Perwal) Bandung No. 88 disebutkan. Adapun aturan perayaan Hari Republik Indonesia di Kota Bandung adalah sebagai berikut:

· Acara/kegiatan seni/Musik/Budaya dan/atau konser yang diadakan di dalam atau di luar ruangan diizinkan hingga 75% dari hunian maksimum ruangan/tempat/tempat kegiatan.

· Untuk pendidikan seni budaya maksimal 50 orang per sesi dan minimal 100 orang per sesi.

· Ketentuan mengenai waktu, kegiatan/kegiatan kesenian dan/atau konser seni/musik/budaya ditetapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

· Siapa pun yang berusia 18 tahun ke atas yang memasuki area kegiatan/acara harus menerima vaksin booster.

· Saring semua pengunjung dan penyelenggara dengan aplikasi Peduli Protect.

· Menerapkan pola hidup bersih dan higienis serta tes COVID-19 secara berkala bagi panitia dan pengunjung sebagai bentuk tanggung jawab pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Pos terkait