Catat! Mobil-mobil Ini Mulai Bulan Depan Dilarang Isi Pertalite

Catat! Mobil-mobil Ini Mulai Bulan Depan Dilarang Isi Pertalite (Dok : cnbcindonesia com)

epanrita.net – Pemerintah dalam hal ini Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi 9BPH Migas) beserta juga PT Pertamina (Persero) berharap, pembatasan pembelian BBM bersubsidi.

seperti Pertalite dan Solar Subsidi bisa berjalan pada bulan depan atau September 2022.

Bacaan Lainnya

Pembatasan pembelian Pertalite mendesak dilaksanakan lantaran kuota BBM jenis penugasan ini sudah kembang kempis. Atau sampai pada Juli 2022 kemarin sudah mencapai 69% atau 15,9 juta Kilo Liter (KL) dari yang ditetapkan kuota sampai akhir tahun mencapai 23 juta KL.

Harapannya begitu (implementasi September), ” ujar Saleh kepada CNBC Indonesia, Selasa (2/8/2022).

Namun demikian, revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak hingga kini belum selesai. Padahal aturan tersebut ditunggu-tunggu agar kebijakan pembatasan pembelian Pertalite dapat segera diimplementasikan.

Karena itu, Saleh berharap agar revisi perpres dapat segera selesai dengan cepat. Dengan begitu maka upaya untuk pengendalian volume BBM yang kondisinya saat ini sudah over kuota dapat segera dijalankan.

Kami butuh basis untuk melakukan langkah-langkah antisipasi. Kuota kita meningkat, ini kita perketat, jika mulai September, ini apa? Revisi perpres itu masih perlu sosialisasi,” ujar dia.

Pos terkait