Ini Penjelasan Yana Mulyana Tentang DPRD terkait Mengisi Jabatan yang Kosong

Ini Penjelasan Yana Mulyana Tentang DPRD terkait Mengisi Jabatan yang Kosong ( Dok. JPNN Com )

epanrita.net – Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Didesak Pihak Komisi A DPRD terkait Mengisi Jabatan Dinas yang Kosong, Berikut Ini Ulasannya.

Komisi A DPRD Kota Bandung mendesak Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas seperti Dinas Kebakaran, Dinas Dosial, dan Dinas Perpustakaan. Padahal, masih banyak kepala dinas lain, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bacaan Lainnya

Saat ini, 400 ASN Kota Bandung memasuki masa pensiun dari Juni hingga Agustus, kata anggota DPRD Komisi I Asep Sudrajat. Ini termasuk Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dalam hal ini, pihaknya meminta walikota untuk segera mengisi kekosongan tersebut.

“Kita berharap meminta Pemkot Bandung terkait masih adanya beberapa dinas kepala dinas jabatan kosong tentu meminta pemerintah segera diisi karena ada jabatan strategis memerlukan perhatian,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Ia mengatakan, kantor-kantor strategis yang kosong adalah dinas sosial, dinas kebakaran, dinas kesehatan, dan dinas pengendalian kependudukan dan keluarga berencana. Belum adanya pengisian jabatan tersebut mempengaruhi pelayanan masyarakat.

“(Kekosongan) ini tentu artinya ada kebijakan tidak bisa diambil serius oleh Plt, kebijakan seperti pelayanan berkaitan masyarakat,” katanya. Meski belum adanya keluhan dari masyarakat tentang jabatan yang kosong, akan tetapi pihaknya khawatir pelayanan akan terganggu.

Ia melihat Pemkot Bandung berusaha mengisi jabatan tersebut melalui sistem merit. Akan tetapi, diperlukan upaya tambahan agar masalah kekosongan tersebut dapat segera teratasi.

“Kekosongan ini ada upaya tapi harus terus digedor, masih ada kendala kendala ini harus segera diatasi Pemkot Bandung,” katanya.

Tiga dinas yang tidak memiliki kepala dinas, Dinas Perpustakaan, Dinas Sosial, dan Dinas Kebakaran, saat ini diisi dengan pelaksana tugas.

Pos terkait